Beranda Maluku Utara Berikut Alasan Hanura Tidak Mengusung Kaders Partainya

Berikut Alasan Hanura Tidak Mengusung Kaders Partainya

317
0
BAGIKAN

TERNATE – Sempatkan dihebohkan sebelumnya,  bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Halmahera Selatan (Halsel) yang menyatakan  siap melawan keputusan DPP,  jika pada rekomendasi  mengusung calon gubernur  tidak sesuai dengan yang diusulkan dan diinginkan DPC Hanura Halsel.

Sekretaris Bapilu DPC Hanura Halsel, Asbur Abu menginginkan, ada tiga nama yang diusulkan DPC Hanura Halsel sebagai calon Gubernur Malut 2018  untuk mendapat rekomendasi  DPP. Ketiga nama tersebut diantaranya Muhammad Kasuba, Abd Gani Kasuba dan Iswan Hasjim.

Terkait masalah itu, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang saat ditemui awak media di Royal Resto, Selasa (26/12/2017) menyatakan, untuk sikap kaders yang menolak keputusan DPP yang mengeluarkan rekomendasi kepada Bur-Jadi, ia mengaku tidak akan menganggu keputusan DPP. “Tidak ada itu, itu keputusan DPP Pusat kok”, cetus Oesman.

Masih kata Oesman, “Hanura tidak mesti mendukung kadernya jika kadernya tidak mempunyai kemampuan, Hanura itu bukan partai seseorang yang harus loyal pada orang-orang yang tidak dibutuhkan oleh rakyat, Hanura justru harus memilih orang yang mempunyai kredibilitas di mata rakyat”.

“Jadi bukan anggota partaipun kalau dia mempunyai kemampuan, dan menurut Hanura itu pasti demikian, Hanura akan memilih orang itu,” tegas Oesman. (HT)