Beranda Halmahera Barat Cegah Berita Hoax, Danny-Zakir Gelar Diskusi Dengan Sejumlah Tokoh Halbar

Cegah Berita Hoax, Danny-Zakir Gelar Diskusi Dengan Sejumlah Tokoh Halbar

328
0
BAGIKAN

JAILOLO – Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy dan Ahmad Zakir Mando, melaksanakan diskusi dengan puluhan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda untuk mencegah berita hoax di media sosial.

Bupati Dani Misi, dalam diskusi menyampaikan, untuk mengatasi berita hoax, pemerintah telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna dapat mendalami isu-isu dan informatika berkaitan hoax di media sosial terutama di facebook.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Polres untuk datangkan satu tenaga IT dari Polda, guna menulusuri pemilik-pemilik akun yang menyebar berita bohong seperti di grub Halmahera Barat,” jelasnya.

Kades Porniti mengatakan agar malam lepas sambut tahun agar berkordinasi dengan aparat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Saya juga menghimbau agar seluruh anggota dapat mengontrol para pengunjung,terutama para anak-anak mudah untuk mencegah tawuran”, jelasnya.

Selain itu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Halbar juga mengatakan kepada tokoh-tokoh agama agar lebih serius untuk mengatasi para warga-warganya pada malam lepas sambut tahun baru.

Disisi lain Wakil Bupati, dalam penyampainya mengatakan, semua yang hadir disini adalah wujud dari kedamaian sehingga dalam diskusi dengan tema, “Bacarita untuk pembangunan kepentingan daerah” telah melibatkan semua unsur,” tokoh-tokoh masyarakat sudah ada disini pendeta dan imam termasuk kades, jadi kembali ke kita masing-masing, agar selalu menjaga kedamaian”, jelasnya. (UK)