Beranda Hukrim Kecelakaan Awal Tahun, Angkot Tabrak Tiang Telkom

Kecelakaan Awal Tahun, Angkot Tabrak Tiang Telkom

1552
0
BAGIKAN
Kondisi angkot usai kecelakaan

TERNATE – Awal tahun baru, kecelakaan mobil angkutan Kota (Angkot) terjadi di kelurahan Mangga Dua Ternate Tengah, sekira pukul 19:30 Wit, Senin (01/01/2018).

Anggota piket Unit Laka lantas Polres Ternate Brigpol Fadli S. Marsaoly, kepada wartawan mengatakan, mobil dengan nomor polisi DC 1199 KO melaju dari arah utara menuju selatan.

“Sopir dalam keadaan mabuk lalu menabrak tiang telkom,” ucap Brigpol Fadli.

Lanjutnya, untuk korban jiwa tidak ada, hanya korban materil, mobil juga dalam keadaan rusak parah sedangkan korban mengalami luka serius

“Tidak ada korban jiwa hanya korban materil,
kita masih koordinasi dengan pihak telkom lagi karena tiang telkom gardu internet mengalami kerusakan”, tambah Fadli.

Asrul (30), seorang saksi mata yang melihat kejadian itu membenarkan bahwa supir sngkot tersebut dalam keadaan mabuk, dan langsung menabrak tiang telkom hingga gardu telkom hancur dan pecahan kaca mobil menghiasi jalan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dia mabo (mabuk) lapas magrib tadi beruntung tidak ada penumpang dalam oto (mobil), dia (supir) langsung tabrak tiang telkom lapis motor satu, deng gardu telkom rusak”, jelasnya.

Sedangkan supir angkot saat di temui wartawan di ketahui atas nama Armin Makatita (29). Warga Namlea tersebut diduga belum sampai dua minggu ini  menjadi supir angkot di Ternate,  saat ini tinggal di kompleks Pohon Pala.

“Saya ada antar penumpang ron gunung, pas dalam perjalanan pulang ada yang tahan cuma saya tara (tidak) muat tapi pas sampe mangga dua baru terjadi,” jelas  Armin.

Atas kejadian ini Armin mengaku lalai kepada pemilik mobil dan juga di hadapan petugas piket bahwa dia siap untuk ganti rugi.

“Saya minta maaf, saya mengaku salah, saya siap ganti rugi,” sesalnya. (HT)