Beranda Halmahera Selatan Pakai Konsep “Merah” Paslon AGK-YA “Bakar” Halsel

Pakai Konsep “Merah” Paslon AGK-YA “Bakar” Halsel

957
0
BAGIKAN
Deklarasi MK-YA di Kabupaten Halsel

LABUHA – Mengusung konsep “Merah” pasangan Abd Gani Kasuba (AGK) dan Yasin Ali (YA) Senin, (8/1) siang, menggelar deklarasi di lapangan pantai Mandaong Kecamatan Bacan Selatan.

Dengan konsep “Merah” nampaknya menjadi bukti bagi calon petahana tersebut, bagaimana tidak, janjinya untuk memerahkan Halsel terbukti dan memerahkan seluruh partai pengusung dan simpatisan di 30 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selata (Halsel).

Ribuan massa dari 30 kecamatan se-kabupaten Halmahera Selatan itu, berbondong-bondong menghadiri deklarasi yang di gelar oleh partai yang mengusung AGK-YA yaitu PDIP dan PKPI yang berlangsung di Mandaong Kabupaten Halsel sekitar pukul 14.00 WIT sampai dengan 17.00 WIT, Senin 8 Januari 2017.

Deklarasi yang bertajuk merah meriah tersebut di isi dengan selingan tarian Cakalele dan nyanyian yel-yel AGK-YA oleh seluruh pendukung AGK-YA yang dihadiri oleh Ketua Partai PDI-P DPD Maluku Utara, Ketua Partai PKPI DPD Maluku Utara serta Bupati Halmahera Selatan dan tamu undangan lainnya.

Di hadapan seluruh masyarakat pendukung AGK-YA tersebut, nampaknya nada tinggi bermakna membakar semangat para pendukung AGK-YA oleh orasi politik dari Ketua PDI-P Maluku Utara yang di ketahui sebagai Wakil Wali Kota Tidore, dalam orasi politik dari Ketua PDI-P Maluku Utara tersebut memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Halsel bahwa money politic (politik uang) tidak baik untuk di praktekkan.

“Harga diri manusia jika dibayar dengan uang seratus atau dua ratus ribu rupiah itu berarti harga kambing lebih mahal dari harga manusia,” teriaknya dalam orasi politik yang berlangsung selama 20 menit.

Lanjut dia, dari sekian partai politik yang ada di Maluku Utara hanya PDI-P dan PKPI telah siap mengusung pasangan AGK-YA untuk memenangkan pertarungan politik Malut karena hanya beliaulah yang pantas untuk memimpin negeri ini 5 tahun kedepan lagi.

Ribuan massa pendukung banjiri deklarasi MK-YA

“Untuk apa torang mo cari yang terbaik kalau yang paling terbaik sudah ada di hadapan kita,” tambahnya. Sementara itu M. Yasin Ali bakal calon gubernur Malut yang juga mantan Bupati Halteng dua periode ini, tak berbicara banyak dalam sambutannya karena ia sangat butuh adaptasi dengan seluruh masyarakat Halsel.

“Karena saat ini hanya deklarasi maka saya akan memperkenalkan diri tanpa berbicara banyak nanti pada saat kampanye baru lah kami akan memaparkan berbagai macam program yang kami tawarkan,”ujarnya.

Suasana panggung maupun seluruh pendukung AGK-YA ini sangat antusias menanti kata pertama yang keluar dari Bakal calon Gubernur Malut ini, dihadapan masyarakat yang kurang lebih 10.000 orang pendukung AGK-YA, AGK Abdul Gani Kasuba Lc, dengan nada sendunya mengatakan,
“Hampir saya tenggelam tapi ternyata masih ada harapan untuk bisa melanjutkan pekerjaan saya yang belum selesai, maka untuk itu berikan saya kesempatan untuk melanjutkannya”ujar, dalam sambutannya.

Dalam sambutan yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit itu bakal calon gubernur Malut ini memperkenalkan calon wakil gubernur M. Yasin Ali dan Wakil Wali Kota Tidore yang juga sebagai Ketua PDIP Malut serta perwakilan PKPI Malut Bakri Alie di hadapan seluruh pendukung AGK-YA. (Raja)