Beranda Maluku Utara Dirut PT Alga Terpilih, Tinggal Tunggu SK Walikota

Dirut PT Alga Terpilih, Tinggal Tunggu SK Walikota

229
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam waktu dekat  PT Alga Bahari Berkesan, akan segera memiliki Direktur Umum (Dirut) setelah selama beberapa bulan lalu sempat terjadi kefakuman di tubuh perusahan milik daerah itu.

Dirut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Iksan Efendi, Selasa (16/1/2018). Sekarang tinggal saya membuat laporan ke Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, tentang proses seleksi, dan siapa yang kemudian berhasil terpilih karena nilainya, diatas yang lain.

Dari hasil penilaian sebenarnya ada dua orang yang berpotensi bagus yakni Sarman Saroden dan Ahmad Pikal yang kemudian ada sedikit beda nilainya beda dengan Ahmad Pikal.

“Kalau saya bisa buka sekitar 0.3 perbedaan nilainya dan yang terpilih sebagai Dirut PT Alga Bahari Berkesan yaitu Sarman Saroden,” ujarnya.

Kata Dia, nanti laporannya saya sampaikan kepada walikota kemudian Pak Wali akan menetapkan dengan 1 surat keputusan kepada calon direktur.

Menurutnya, calon Dirut terpilih kemudian sama-sama dengan Holding Company kemudian kita sama-sama sepakati Budget (anggaran) 2018 kalau sudah sepakati, untuk kemudian itu dia (Dirut terpilih Red) laksanakan.

Harapannya, mudah-mudahan sebelum pak Wali cuti itu Surat Keputusan (SK) nya sudah dikeluarkan, karena saya sudah kasih masuk surat di Pak Wali, sebelumnya kami sudah berikan surat pemberitahuan pada peserta, kemudian Holding Company juga memberikan terima kasih kepada seluruh peserta.

Total anggaran yang akan di plotting ke PT. Alga Bahari Berkesan itu sebesar 1 miliar, dan nantinya jika dilantik maka dia harus melepaskan jabatan yang dipegang sebelumnya,  karena pada saat menerima pendaftaran calon pada saat wawancara, sudah di sampaikan  pada pertanyaan lisan untuk kesediaan agar mundur dari jabatan sebelumnya.

“Termasuk status dia sebagai advokat maka stop sebagai advokat, begitu juga jika dia orang partai maupun PNS,” pungkasnya. (HT)