Beranda Maluku Utara Besok PPL 8 Kecamatan, Kota Tidore di Lantik

Besok PPL 8 Kecamatan, Kota Tidore di Lantik

451
0
BAGIKAN

OBA – Setelah melalui proses perekrutan oleh Panwascam delapan Kecamatan. Panitia Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) delapan kecamatan di Kota Tidore Kepulauan bakal di lantik, besok 18 Januari 2018, termasuk PPL Kecamatan Oba.

Rapat yang dilakukan hari ini guna memberitahukan kepada PPL bahwa pelantikan, akan dilakukan di kota Tidore secara bersamaan dari 8 kecamatan yang ada di kota Tidore Kepulauan, untuk itu kepada seluruh PPL terpilih untuk ikut dalam acara pelantikan besok, ungkap Smadroni Hasan, devisi Pengawasan Panwascam Oba.

Senada juga d sampaikan oleh devisi Hukum, Humas dan Hubarla, Ahkam Syaban, kegiatan yang di lakukan nanti bukan cuman sekedar Pelantikan semata, sebab pada kegiatan ini juga akan di berikan pembekalan atau bimtek kepada seluruh Pengawas Pemilu Lapangan atau PPL di 8 kecamatan, jadi bagi PPL yang ada, tidak ada alasan untuk tidak ikut dalam kegiatan ini, tutur Ahkam.

Pembekalan yang akan diberikan kepada PPL ini tidak terlepas jauh dari pengawasan tentang pemutahiran data pemilih atau coklik, yang dilakukan pada tanggal 20 januari 2018 secara serentak, pungkasnya.

Harapannya “PPL adalah packa pelantikan nanti, kita sebagai pengawas pemilu, harus bisa memastikan setiap tahapan yang lakukan nanti tetap berada pada jalur yang baik dan kita akan terus mengawasi lebih ketat lagi demi menjaga marwah lembaga pengawasan kedepan”.

Terkait ini juga, “Panwascam oba, memastikan bahwa, disaat pelantikan dan pembekalan yang di lakukan besok, tanggal 18 Januari 2018, bertempat di Aula SMK 1 Kota tidore kepulauan, akan berjalan dengan baik dan lancar”. (HI)