Beranda Maluku Utara Persiapan Pemenangan Pemilu, PKB Gelar Rapat Koordinasi

Persiapan Pemenangan Pemilu, PKB Gelar Rapat Koordinasi

653
0
BAGIKAN

TIDORE – Dalam rangka persiapan pemenangan pemilu di wilayah Kota Tidore Kepulauan khususnya dan Maluku Utara pada umumnya, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menggelar rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Kamis (18/01/2018) pagi hari ini bertempat di Meeting Room penginapan Seroja, Kelurahan Soasio, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri, ketua DPW PKB Malut yang diwakili Sekertarisnya Abd. Malik Silia, ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murad Polisis, S.Far, ketua DPC NU Kota Tikep An’im Fatahna Jabir S. Ag, ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Tikep Hj. Dahlan, ketua LPP DPC PKB Tikep, Muhammad Jawakonora serta dihadiri sekitar 50 peserta mulai dari ketua dan pengurus PAC PKB se kota Tikep, para caleg 2019, dan para simpatisan PKB kota Tikep.

Murad Polisiri, S.Far dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hari ini merupakan rapat koordinasi LPP DPC PKB Kota Tidore Kepulauan yang memang dilakukan sedari awal sebagai bentuk komitmen pengurus cabang PKB di Tidore untuk membentuk strategi dalam kemenangan baik itu pada Pilgub Malut 2018 maupun Pileg 2019 mendatang.

Lanjutnya, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh calon legislatif serta ketua dan sekertaris tim kemenganan dari masing-masing bakal calon ini juga, bertujuan agar seluruh caleg mampuh menterjemahkan apa yang diinginkan institusi PKB, termasuk nilai-nilainya, sebab target PKB, kata Murad, bukan sekedar kursi namun lebih pada apa yang diinginkan oleh masyarakat nantinya.

Dirinya juga mengatakan, “sebagai pengurus partai saya ingin sampaikan bahwa PKB saat ini terisi 2 kursi, target kita kedepan adalah 4 kursi dan kalu boleh maka 5 kursi biar kita bisa mengusung calon Walikota Tidore tampa harus berkoalisi dengan partai lainnya. Selain itu juga, barisan PKB berada di Bur aja. Ini perintah. Untuk itu semua pengurus DPC PKB Tikep harus bekerja bersama memenangkan Haji Bur di Kota Tidore Kepulauan,” jelas Murad.

Sementara itu, sambutan Ketua DPW PKB Maluku Utara yang diwakili sekretaris wilayah PKB Malut Abd. Malik Silia, menyampaikan salam hormat dari ketua DPW untuk para ketua dan pengurus PAC PKB se kota Tikep serta para caleg 2019, dan seluruh ketua dan sekertaris tim kemenangan untuk selalu menjaga kekompakan partai.

Ia mengatakan, hajatan ini adalah hajatan wajib karena media ini untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan umat. Untuk itu diperlukan kerja tim dan bukan kerja perorangan. “Marilah bekerja bersama dan terus saling percaya satu dengan lainya,” ujar.

Sebelum mengahiri sambutan dan membuka acara dengan resmi, Abd. Malik Silia meminta kepada seluruh pengurus mendoakan serta bekerja untuk kemenangan pada pemilihan Gubernur Maluku Utara. Karena saat ini PKB meraptkan barisan mengusung Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin.
“Semua kader diharapkan mendukung dan bekerja untuk kemenangan Hi. Bur dan Ishak dalam pemelihaj Gubernur Malut. Tidak boleh berbelok, karena ini perintah DPP dan DPW PKB,” tegasnya.

Seusai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan, LPP DPW PKB Malut dan DPC PKB Tikep, ketua NU wilayah Tikep, serta KPU Tikep, dan Panwaslu Tikep. (SS)