Beranda Halmahera Selatan Pemda Halsel Bangun Kerja Sama Dengan Unkhair

Pemda Halsel Bangun Kerja Sama Dengan Unkhair

359
0
BAGIKAN

LABUHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) dengan Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Ternate, melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pembangunan.

Perjanjian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dengan Ketua Pusat Penelitian Pembangunan Ekonomi (P3E) Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Nurdin Muhammad SE, M. Si, dan juga Kepala Dinas Penanaman Modal Halsel Naser Koda, Kamis, (18/01/18), yang bertempat di Kediaman Bupati Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam sambutan Bupati Bahrain Kasuba mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pusat Penelitian Ekonomi Fakultas Ekonomi Unkahir Ternate beserta rombongan di Halmahera Selatan. “Semoga bisa menikmati keindahan di Bumi Saruma ini”, katanya.

Bupati juga menyampaikan Pemerintah Daerah sangat bangga dan akan mendukung kerja sama ini untuk dilaksanakan, dengan harapan agar bukan hanya sekedar menandatangani tetapi langsung setelah ini bisa menyusun dokumen-dokumen untuk melancarkan kegiatan-kegiatan dalam pengembangan ekonomi di beberapa sektor yang ada di Halmahera Selatan, seperti di bidang perikanan, pertambangan, dan kehutanan.

“Namun kami harus menerima adanya perubahan regulasi UUD no 23, tetapi kami tidak akan berkecil hati dan tetap mengembangkan potensi-potensi di sektor lain seperti di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Bahrain, Pemerintah Daerah harus memiliki pengetahuan lebih dalam menyusun strategi-strategi supaya potensi-potensi ini dapat memberikan pemasukan bagi daerah dan juga bisa mensejahterakan masyarakat Halmahera Selatan.

“Semoga kerja sama dengan universitas Khairun Fakultas Ekonomi ini bisa berlangsung dengan baik, dan bisa mengembangkan Halmahera Selatan dalam bidang ekonomi,” harap Bupati.

Penandatanganan MUO ini dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halsel, serta Dosen Universitas Khairun Ternate.(Raja)