Beranda Maluku Utara Dukung Jokowi-Cak Imin, Pemuda Malut Deklarasi jadi Relawan

Dukung Jokowi-Cak Imin, Pemuda Malut Deklarasi jadi Relawan

617
0
BAGIKAN

TERNATE – Meski masih terhitung satu tahun pemilihan Presiden (Pilpres), namun dukungan calon Presiden (Capres) mulai terasa. Selasa 23/01/18 sekitar 30 pemuda asal kota Ternate mendeklarasikan diri menjadi Relawan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (Jokowi-Cak Imin).

Deklarasi dengan Takeline Relawan Jokowi-Cak Imim Torang Temang itu yang berlangsung di Bukit Pelangi Hotel, Kelurahan Jati Perumnas, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Dalam jumpa pers, Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imim Torang Temang Maluku Utara Yanto Hasan mengatakan, alasan mereka mendukung Jokowi-Cak Imin. Menurutnya, sejak terpiiih menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2014, Maluku Utara telah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Jokowi.

“Tak hanya Pelabuhan laut di wilayah Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan Morotai. Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Morotai, pemberian ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat, dan peningkatan desa berlistrik di Maluku Utara hingga 882 Desa dari 1.199 Desa. Maluku Utara seperti daerah lain, sedang bergiat untuk menaikkan indikator kemajuan pembangunan dan kualitas sumberdaya manusia. Fakta ini sebagian ukuran betapa Jokowi serius melaksanakan mandat Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” katanya.

Sedangkan Muhaimin lskandar yang ketua Umum PKB, merupakan tokoh politik nasional yang tidak hanya representasi kaum muda Indonesia, tapi juga mewakili pikiran besar tentang  lslam moderat dan kesetiaan membela kemajemukan lndonesia.”Cak Imin secara konsisten mempraktekkan garis politik pro-rakyat, nasionalis, dan visioner. Kemampuannya dalam menjaga keseimbangan politik nasional telah memberikan sumbangsih besar bagi keterdidikan bangsa dalam lapangan politik kekuasaan, kebangsaan, dan kerakyatan. Cak Imin satu diantara sedikit elit politik nasional yang setia menjaga kepemimpinan Presiden Jokowi efektif berlangsung pada periode kali ini,”paparnya.

“Demi mengokohkan realisasi program Nawacita dan Persatuan Nasional Indonesia maka Cak Imin layak untuk berpasangan dengan Jokowi dalam periode kepemimpinan Nasional 2019 2024. Jokowi Calon Presiden dan Cak Imin Calon Wakil Presiden. Karena itu untuk tercapainya maksud ini, kama kami dari berbagai unsur mendeklarasikan diri berdirinya Relawan Jokowi-Cak Imin Torang Pe Tamang Di Malut,”ujar Yanto.

Di hadapan insan pers, Yanto menegaskan, Deklarasi dukungan tersebut tidak ada kaiatannya dengan partai politik.”Ini atas dasar suka rela,”akunya.

Selain di Malut, lanjutnya, deklarasi serupa sudah dilakukan Gorontalo beberapa waktu lalu, dan dalam waktu dekat akan dilakukan di Manado.”Maluku Utara deklarasi ke dua setelah Gorontalo, dan selanjutnya akan dilakukan di Manodo. Di Malut, khususnya di Ternate untuk sementara baru 30 orang lebih yang direkrut. Di kabupaten kota lain belum. Karena dengan deklarasi ini kami akan lebih fokus rekrut relawan,”tutupnya. (HI/GN)