Beranda Maluku Utara Formasi CPNS Diusulkan Pemkot Ternate ke Menpan

Formasi CPNS Diusulkan Pemkot Ternate ke Menpan

3484
0
BAGIKAN
Kepala BKDSDM Kota Ternate, H. Junus Yau

TERNATE – Memasuki Tahun 2018  Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) kota Ternate akan membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 40 orang.

“Penerimaan CPNS sabanyak 40 orang namun masih dalam bentuk usulan ke Menpan untuk disetujui,”ujar kepala BKDSDM Kota Ternate Junus Yau.

Sementara itu menurut Junus,  dari hasil analisis jabatan (Anjab) yang dimasukkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional kota Ternate dan Dinas Kesehatan kota Ternate menyebutkan kebutuhan pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional kota Ternate membutuhan tenaga pendidikan, guru dan non-guru karena di Dikbud Ternate ada tenaga administrasi kurang lebih 700 orang. Sedangkan, untuk Dinas Kesehatan kota Ternate hampir 300 orang tenaga yang dibutuhkan.

“Saya sudah berkordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Derah (BPKAD) kota Ternate Taufik Djauhar karena formasi CPNS ini juga terkait anggaran untuk belanja pegawai, memang saat ini untuk kota Ternate belum mencapai 50 persen, itu berarti kita diberikan kesempatan untuk mendapat formasi CPNS, tapi dari hasil konsultasi dengan kepala BPKAD mengatakan bahwa kita hanya bisa membuka CPNS hanya sebesar 40 orang,”kata Junus saat diwawancarai di kantor walikota, Selasa (23/1/2018)

Menurutnya, jika diikuti sesuai dengan tenaga kependidikan dan non-kependidikan di sekolah sebanyak 700 orang tapi karena kondisi keuangan sekarang dibutuhkan hanya 40 orang, jadi kita sudah koordinasi dengan Dinkes Ternate menyepakati 15 orang dari kesehatan, 15 orang dari pendidikan, dan sisanya 10 orang dari tenaga tehnik di Bidang Perencanaan Pembangunan berarti tehnik sipil.

Karena sesuai dengan isyarakat dari surat Menpan itu dibutukan adalah tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga tehnik lainnya di Bidang Pembangunan.

“Jadi yang dibutuhkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional kota Ternate adalah penjaskes, bimbingan konseling, kalau untuk Dinkes Ternate dibutuhkan tenaga Dokter, Perawat, dan Bidan,” terangnya. (HT)