Beranda Halmahera Barat Asnat Minta Pemdes Masukkan Laporan dan SPP

Asnat Minta Pemdes Masukkan Laporan dan SPP

761
0

JAILOLO – Terkait pernyataan ketua Apdesi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halbar, Asnat Sowo menghimbau seluruh Pemdes seHalbar agar bersabar. Pasalnya pencairan hak-hak Pemdes bulan berjalan, Januari 2018, sedang dalam proses kata Asnat Sowo Rabu (24/1/2018).

Asnat memastikan dana Siltap maupun tunjangan Kades akan segera dibayarkan. Oleh karena itu, diharapkan kerja sama seluruh aparat Pemdes terutama yang membidangi pelaporan dan keuangan agar memasukkan administrasi yang menjadi prasyarat pembayaran Siltap dan lain-lain.

“Kami sama sekali tidak berniat menghambat pembayaran hak-hak aparat Pemdes, namun, harus ada keseriusan dari mereka (Pemdes,red) untuk menyampaikan syarat administrasi yang dibutuhkan dalam pencairan hak-hak mereka,” himbau Asnat.

Anggaran Siltap maupun tunjangan Kades sudah di proses dari rekening kas daerah ke rekening desa, namun, kata Asnat, sebagian besar Pemdes belum menyampaikan laporan Siltap bulan sebelumnya bahkan SPP (Surat Permintaan Pembayaran) bulan berjalan Januari 2018 ini juga belum dimasukkan di Dinas PMDPD.

“Kedepan kami akan lakukan kesepakatan dengan Pemdes, tanggal (batas waktu,red) pemasukan laporan dari desa ke camat atau dinas, sehingga semua pihak pengelola (Pemdes) tertib secara administrasi,” imbuhnya.(UK)