Beranda Halmahera Tengah Door To Door Kapolres Halteng Himbau jaga Kamtibmas Jelang Pilgub

Door To Door Kapolres Halteng Himbau jaga Kamtibmas Jelang Pilgub

1071
0

WEDA – Kapolres Halmahera Tengah,(Halteng) AKBP Yulianto Rombe Biantong didampingi Kasat Bimas Iptu Abd Hamid Rabu, (24/01/2018) melaksanakan Door To Door sekaligus silahturahmi dengan tokoh masyarakat, agama serta tokoh pemuda yang ada di Weda.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut pemilihan gubernur dan wakil gubernur, (pilkada serentak 2018) nanti.

Dalam realisnya kepada media ini, Kapolres Halteng mengatakan, kegiataan yang dilaksanakan oleh Polres Halteng dalam rangka menyampaikan pesan-pesan dan saran kamtibmas.

Melalui Door To Door yang dilaksanakan Polres Halteng, masyarakat berperan penting dalam bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang Pilgub.

Dalam silahturahmi tersebut, Kapolres tak hanya menyarankan dan berpesan bagaimana menjaga keamanan Kamtibmas, tapi kita juga meminta saran dan pesan kepada masyarakat agar bagaimana terciptanya situasi kondisi aman dan kondusif apa dalam kehidupan sehari-hari atau menjelang Pilkada serentak 2018 di Halmahera Tengah (Halteng).

Sementara itu, tokoh adat dan agama Kabupaten Halteng, menyambut baik kegiatan tersebut. Pdt Margaretha Labobar dan Hi Saleh Sualo senada mengatakan, “Bahwa sesungguhnya damai itu indah jika kita mampu menghargai pilhan orang lain, jangan kita terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas yang membuat hubungan silaturahmi retak antara sesama umat beragama”, himbau mereka.

Hal yang sama yang disampaikan juga oleh Hi Syachrin Hi Habib, “Berbeda pilihan itu biasa, mari kita jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan bersatu menuju Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara 2018 yang aman, damai serta ramah dan kondusif. (red)