Beranda Halmahera Barat DPMD Belum Bayar Siltap Kades, Wabup Naik Pitam

DPMD Belum Bayar Siltap Kades, Wabup Naik Pitam

245
0
BAGIKAN

JAILOLO – Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Halmahera Barat (Halbar) Rabu tadi (24/1/18) mendatangi Kantor Bupati Hamahera Barat utuk mempertayakan soal Penghasilan Tetap (siltap) yang belum dibayar Dinas (DPMD)

Kedatangan kades-kades langsung bertemu dengan Wakil Bupati Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando di ruang kerjanya, para kades pun menyampaikan keluhan mereka soal Siltap dan tunjangan yang belum di bayar sampai saat ini, dan tidak diindahkan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan DPKAD.

Mendengar keluhan para Kades, Wabup kemudian memanggil salah satu staf keuangan untuk menjelaskan kenapa belum membayar siltap para kades.

Wabub yang mendengar penjelasan salah satu staf keuangan dan didengarkan oleh para kades, Wabup langsung keluar dari ruangannya untuk menuju ke Kepala BPKAD yang saat itu berada di ruang kerjanya namun saat tiba di ruang Kerja Kepala BPKAD, para staf menyampaikan pimpinan mereka tidak ada di ruang kerjanya. Hal ini membuat amarah Wabup memuncak dan mengeluarkan ancaman.

“Tolong sampaikan kepada Can ketemu saya sekarang. Saya berikan waktu 10  menit”, tegas Wabup.

Setelah itu, AZM kembali bertatap muka bersama para kades yang masih menunggu di ruang kerjanya. Namun  Beberapa  selang waktu kemudian,Kkabid Kas Daerah (Kasda) BPKAD Muhammad Marasabessy  hadir dalam pertemuan.

Didalam pertemua Wabup hanya memberikan kesempatan bicara kepada Kabid Kasda apabila hari ini siltap para kades dibayar lunas maka Kabid Kasda dipersilakan bicara tetapi kalau pada hari ini belum lagi di bayar maka tidak di berikan berbicara, naman karena dibayar hari ini, sehingga Kabid Kasda menyampaikan, pihak BPKAD akan membayar  siltap serta tunjangan para kades pada hari ini juga.(UK)