Beranda Maluku Utara Pemberian Bantuan Kebakaran Menunggu Laporan Kelurahan

Pemberian Bantuan Kebakaran Menunggu Laporan Kelurahan

551
0
BAGIKAN
Kebakaran di Kelurahan Manggadua Jumat sore

TERNATE – Kebakaran yang mengalami kerugian miliaran rupiah di kawasan Manggadua tepatnya di Rt 4/Rw2 itu akan segera diberikan bantuan oleh pemerintah Kota Ternate melalui Badan Pencegahan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate.

Kepala dinas BPBD Hasim Yusuf yang juga turun ke lokasi kebakaran kepada media ini, Jumat (26/1/2018) mengatakan, kami masih  tunggu laporan dari kelurahan mengenai kebakaran  ini, terus kemudian yang penting saat ini sudah aman.

Salah seorang warga yang menangis melihat tragedi terbakarnya sejumlah depot BBM

“Perlu, penanganannya itu infentarisir kebakaran berapa rumah, apa-apa saja yang menjadi korban supaya pemberian bantuan segerah di laksanakan,” ujarnya.

Kata dia, bantuan ini bersifat stimulan untuk perbaikan kerusakan rumah yang ada, jadi dalam waktu satu dua hari ini setelah laporan dari kelurahan masuk  baru kita action.

“Yang terpenting saat ini pihak terkait telah berhasil  mencegah kebakaran lebih luas yang terlibat ini mulai dari pihak pemadam kebakaran, personil Polres, maupun TNI juga Tim Sar dan kita dari BPBD yang terlibat yang dibantu warga,” pungkasnya. (HT)