Beranda Halmahera Utara GMKI Cabang Tobelo Tarik Dukungan Terhadap KNPI HALUT

GMKI Cabang Tobelo Tarik Dukungan Terhadap KNPI HALUT

665
0
BAGIKAN

TOBELO – Setelah melaksanakan Sidang PLENO II Badan Pengurus Cabang GMKI Tobelo pada kamis, 25 Januari 2018 di gedung Gereja Tiberias Wari-Ino.

Dalam pleno tersebut menghasilkan beberapa keputusan resmi yang langsung disahkan pada sidang pleno tersebut.

Salah satu keputusan resmi yang dihasilkan adalah GMKI Cabang Tobelo secara tegas menarik dukungan terhadap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Utara kepemimpinan Takdir Barakati dan Tomy Itje.

Menurut Sekretaris Cabang GMKI Tobelo (Aston Djambula,S.Pdk) menegaskan penarikan dukungan dilakukan karena rekomendasi yang diberikan pada saat MUSDA (Musyawara Daerah) KNPI saat itu tanpa sepengetahuan Internal GMKI Tobelo dan hal tersebut tidak sah jika dilihat berdasarkan AD/ART GMKI.

Ditambahkan juga rekomendasi yang keluar pada saat itu diberikan secara sepihak oleh Ketua Cabang GMKI Tobelo (Arky Hakuta) sehingga pada saat PLENO II berlangsung ketua cabang diberikan teguran keras oleh seluruh internal GMKI Tobelo karena telah melakukan pelanggaran tersebut.

Berdasarkan kondisi itulah maka GMKI Tobelo menyatakan sikap secara tegas menarik dukungan terhadap KNPI kepemimpinan Takdir Barakati dan Tomy Itje. (HI)