Beranda Maluku Utara Jufri Sukandi Dukung Kegiatan Kwatak Tidore

Jufri Sukandi Dukung Kegiatan Kwatak Tidore

577
0
BAGIKAN
Direktur Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore M. Jufri Sukandi, SH

TIDORE – Direktur Akademi Kebidanan Gatra Buana Gurabati Tidore M. Jufri Sukandi, SH merespon baik adanya rencana kegiatan yang dilakukan Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (Kwatak) terkait sosialisasi Pemilihan, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi di kampus Kebidanan Gatra Buana Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan pada Rabu 14 Februari 2018 mendatang. Hal itu disampaikan M. Jufri kepada media ini di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.

Dikatakannya pula, pihaknya merasa senang serta mengapresiasikan bila kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di kampus Akbid Gurabati serta mengikut sertakan mahasiswinya. “Saya merasa senang dan apresiasi sebab ini merupakan suatu sepak terjang baru, karena ini adalah langkah untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula supaya mereka lebih faham lebih jeli bagaimana memilih yang terbaik dan bagimana menghindari hal-hal yang bisa merugikan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut M. Jufri, bahwa apa yang dilakukan oleh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Kwatak beserta KPU Kota Tidore Kepulauan merupakan bagian untuk memberikan pengetahuan bagi mereka (mahasiswa-red) agar dapat menghindari kegiatan money politic ataupun kegiatan yang dapat menabrak aturan tentang pemilihan.

Tambahnya pula, bilamana sudah dilakukan sosialisasi maka Insya Allah, mereka dapat menyalurkan apa yang diketahui kepada keluarga maupun masyarakat ketika sekembalinya dari sini, di kampung masing-masing.

Sementara itu, terkait dengan kesiapan kegiatan sosialisasi Pemilihan, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi yang dilakukan oleh Kwatak bekerja sama dengan KPU Tidore di kampus Kebidanan Gatra Buana Gurabati, sejauh ini masih dalam tahap persiapan yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana.

Dimana, panitia kegiatan yang diketuai Sudirman Sahmil berencana memasukan Term OF Reference ( TOR) Kerangka Acuan Kerja pelaksanaan sosialisasi pemilihan, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore pada Selasa 30 Januari 2018.

“Dari Panitia, kami akan masukan TOR kerjasama dengan KPU Selasa esok untuk pelaksanaan sosialisasi pemilihan, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat,” kata Diman, sapaan akrab Sudirman Sahmil kepada media ini akhir pekan kemarin.

Menurut Diman, dimasukkannya TOR oleh Kwatak ke KPU adalah sebagai bentuk komitmen tindaklanjut pertemuan pada pekan lalu atas dukungan kerjasama dalam rangka mengsukseskan pelaksanan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku Utara 2018 ini, dengan mengfokuskan pada pelaksanaan sosialisasi pengetahun baik tahapan sampai pada pelaksanaan pemberian hak suara.

Lebih lanjut, ia menuturkkan bahwa Kwatak sendiri berencana akan melaksanakan sosialisasi dengan menghadirkan pemateri dari KPU Propinsi Maluku Utara dan KPU Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 14 Februari nanti bertempat di Kampus Kebidanan Gatra Buana Kelurahan Gurabati. (Red)