Beranda Halmahera Selatan Masuk Partai Ke-7, PPP Dinyatakan Lolos Verifikasi

Masuk Partai Ke-7, PPP Dinyatakan Lolos Verifikasi

371
0
BAGIKAN

LABUHA – Memasuki hari kedua tim verifikasi faktual KPUD Halmahera Selatan (Halsel), menetapkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Persatuan Pembaangunan (PPP) Kabupaten Halmahera Selatan sebagai partai ke – 7 yang diverifikasi.

Dengan sampel 13 dari total 248 peserta keanggotaan DPC PPP Halsel dinyatakan lolos berkas dan akan diumumkan pada tanggal 2 Februari naanti bersama partai lainnya.

“Tanggal 2 Februari dan jika tidak valid berkas maka akan dilakukan perbaikan selama 1 hari,” ujar ketua DPC PKB Halsel Ruslan Djafar.

Ketua KPUD Halsel, Munjir Daeng Abdullah, bersama ke 4 komisioner lainnya Darmin Hi Hasim, Naser Halik, Usman Assagaf, Antoni Nurdin serta Panwas yakni Halik A Rajak, Yaret Coling serta beberapa staf yang ikut dalam melakukan verifikasi, menyampaikan, sejumlah persyaratan yang merupakan tindak lanjut dari putusan nomor 57 dan PKPU nomor 6, dimana semua partai harus diverifikasi kembali baik partai lama mapun partai baru.

” Ini adalah tindaklanjut dari putusan MK dan PKPU Nomor 6,” ujarnya.
Lanjut dia, dengan adanya putusan tersebut, maka KPU berkewajiban untuk melakukan penindakana lanjutan untuk memverifikasi semua partai baik partai baru maupun partai lama.

“Kita berharap dengan diverifikasinya partai PPP kedepan tidak ada masalah lagi,” terangnya.(Raja)