Beranda Maluku Utara Komisi III Minimalisir Kekurangan Menghadapi Ujian Akhir

Komisi III Minimalisir Kekurangan Menghadapi Ujian Akhir

318
0
BAGIKAN
Anggota Komisi III DPRD kota Ternate, Nurlela Syarief

TERNATE– Komisi III akan melakukan pengadaan fasilitas terhadap sekolah yang menghadapi ujian nasional. Pasalnya, beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA sampai saat ini masih kekurangan instrument, seperti komputer, dan lain sebagainya. Pengadaan ini, sebagai pelengkap persiapan ujian.

Anggota Komisi III, Nurlaila Syarif ketika diwawancara media ini di kantor DPRD,(05/02/2018), mengtakan ada kebijakan baru dari Kementerian Pendidikan, kaitan dengan SMA menjadi kewenangan di ranah propinsi, tetapi dilihat dari aset merupakan aset kota, tetapi karena peralihan inilah yang menyebabkan, fasilitas itu tidak lagi dimiliki pemerintah kota, menurutnya inilah yang harus diperjelas.

“Terakhir kami akan berbicara dengan dinas pendidikan, bagaimana menghadapi persiapan ujian, dan dipastikan akan meminimalisir segala bentuk kekurangan, jadi sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian standarisasi komputer itu akan diupayakan tetap diberlakukan”, ujarnya.

Lanjutnya, apabila ditingkat SMP masih kekurangan komputer maka solusinya, sekolah SMP bisa meminjam komputer ke pihak SMA.

“Komisi III akan lebih intens berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, sehingga tidak merugikan, agar dalam pelaksanaan ujian nasional, tidak merugikan pihak sekolah dan Siswa”, tuturnya. (Ty)