Beranda Maluku Utara Murad Klaim, Bur-Jadi Menang Telak di Tikep

Murad Klaim, Bur-Jadi Menang Telak di Tikep

870
0
BAGIKAN
Tim Kemenangan Bur-Jadi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tidore Kepulauan, Murad Polisiri

TIDORE – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Burhan Abdurahman dan Ishak Djamaludin (Bur-Jadi) diprediksi bakal menang telak di wilayah kota Tidore Kepulauan.

Hal itu disampaikan Tim Kemenangan Bur-Jadi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tidore Kepulauan, Murad Polisiri kepada sejumlah awak media di Djong Caffe, Senin (05/02/2018).

“Hitungan kami, Insya Allah, Bur-Jadi dengan koalisi lima partai ini, kami optimis Bur-Jadi akan menang telak di kota Tidore Kepulauan. Indikasinya, karena kita lihat koalisi lima partai ini semuanya kita punya massa masing-masing,” ujarnya.

Ia menguraikan, kemenangan Bur-Jadi di kota Tidore Kepulauan meliputi 5 (lima) kecamatan yang diklaim bakal menang telak, diantaranya Tidore Timur, Tidore, Tidore Selatan, Oba Utara dan kecamatan Oba Selatan. Sedangkan di tiga kecamatan meliputi Tidore Utara, Oba Tengah, dan kecamatan Oba diprediksi akan kalah tipis atau pun sebaliknya yakni menang tipis.

Sementara ditanya soal kesiapan tim, Murad yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tidore Kepulauan itu mengatakan, sejauh ini tim kemenangan Bur-Jadi sudah terbentuk hingga ke kelurahan maupun desa.

“Terakhir kemarin kita rapat, tim dalam satu minggu ini sudah terbentuk hingga ke kelurahan dan desa. Untuk tim pun kita sudah punya lima partai dengan PAC masing-masing. Dimana satu PAC kurang lebih 10 orang saja bila dikalikan 5 maka sudah ada 50 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, dari 50 orang kemudian dikalikan dengan 5 partai maka kurang lebih 240 orang tim yang terbentuk. “Itu baru PACnya, belum caleg yang ada di lima partai ini. Dimana dari lima partai terdapat 25 caleg saja maka sudah ada 125. Kemudian dari 125 ini kita kalikan 100 saja maka sudah ada 12500 suara. Jadi kita optimis menang telak,” ungkapnya.

Selain itu, kata Murad, Hi Bur yang juga sebagai walikota Kota Ternate itu telah memperlihatkan prestasinya dalam memimpin Kota Ternate, serta kepeduliannya selama ini kepada warga yang kurang mampu lewat program Barifola.

“Jadi ini tidak main-main loh, haji Bur pasti menang telak di kota Tidore Kepulauan,” tegasnya. (SS)