Beranda Hukrim Akibat Bakar Ikan, Masyarakat Lelong Panik

Akibat Bakar Ikan, Masyarakat Lelong Panik

374
0
BAGIKAN

TERNATE – Aksi tanggap pemadam kebakaran patutnya diberikan jempol, bagaimana tidak, jika terlambat sedikit saja akan mengakibatkan kerugian luar biasa.

Seperti yang terjadi malam ini, Lingkungan Lelong, kelurahan Soasio,   RT 7/RW4  jalan Tengah, niat ingin membakar ikan untuk di konsumsi, rumah yang berada tepat di tengah-tengah pemukiman itu hampir saja ludes terbakar beserta gudang milik Mall Muara.

Kejadian berawal ketika Hasan (40) berniat untuk membakar ikan tepat di halaman depan rumahnya yang bersebelahan dengan Gudang Mall Muara.  Setelah menyalakan api berselang beberapa lama terjadi keretakan di lantai hinggah mendorong sepenggal kayu yang masih menyisahkan api itu, tersangkut di atap garasi mobil.

“Kita mau bakar ikan, sudah bakar ikan terus lantainya ngga kuat, terus meledak betonnya hingga separuh kayu yang masih menyala terangkat hingga tertinggal di atap garasi mobil,” ujarnya saat di temui di kediamannya. Selasa (6/2/2018).

Lanjut kata dia, setelah kayu itu mengeluarkan asap, saya kemudian lari ke atas atap dan mengambilnya terkait dengan kedatangan pemadam kebakaran ia mengakui sama sekali tidak mengetahui, karena saat ia naik ke atap untuk mengambil kayu tersebut, tidak meminta tolong ke warga tetapi ia meyakini ada yang menelpon pemadam kebakaran.

“Saya tidak minta tolong, mungkin saja ada yang menelpon,” ujar Hasan. Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan di lapangan.

Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan tepat waktu sampai dilokasi, selain itu masyarakatpun panik dan sebagian sudah mulai mengamankan barang berharga mereka, bahkan di jalan tersebut di pada masyarakat setempat. (HT)