Beranda Halmahera Selatan Hanura Halsel Siap Action

Hanura Halsel Siap Action

594
0
BAGIKAN

LABUHA – Sempat tidak memenuhi syarat, namun dalam waktu perbaikan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Halmahera Selatan dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan paska dilakukan verifikasi faktual perbaikan.

Sebelumnya, partai dibawa pimpinan Robby Sondakh di Kabupaten Halmahera Selatan ini kekurangan sampel keanggotaan pada verifikasi 1 Februari, lalu namun verifikasi faktual perbaikan selasa (6/2) oleh KPU Kabupaten Halmahera Selatan partai Hanura dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Keanggotaan partai Hanura memenuhi syarat,” kata anggota KPU Kabupaten Halmahera Selatan Darmin Hi Hasim disela sela verifikasi faktual perbaikan dikantor Hanura.

Ketua partai Hanura Kabupaten Halmahera Selatan Robby Sondakh paska verifikasi faktual mengatakan, meskipun waktu yang begitu singkat namun semangat pengurus untuk meloloskan partai Hanura sangat luar biasa makanya ditahap perbaikan ini partai Hanura Kabupaten Halmahera Selatan dinyatakan MS untuk ikut pemilu.

“Pada dasarnya dengan MS nya partai Hanura Kabupaten Halmahera Selatan ini maka dapat dipastikan Hanura Kabupaten Halmahera Selatan siap berkompetisi pada Pemilihan Gubernur, Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pilpres mendatang,” tandasnya.

Robby yang juga anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan ini juga mengatakan, partai Hanura secara institusi sejak dipercayakan memegang kendali maka konsuldasi internal akan diintensifkan, PAC yang belum terbentuk akan segera dibentuk karena untuk menghadapi pemilihan umum.

“Partai Hanura Halsel memiliki target pada Pilgub, Pileg dan Pilpres makanya jejaringan Hanura menjadi fokus utama, untuk menuju kemenangan,” pungkasnya. (Raja)