Beranda Maluku Utara Upaya Disperindag dalam Persaingan Usaha Kota Ternate akan Libatkan 600 Wirausaha

Upaya Disperindag dalam Persaingan Usaha Kota Ternate akan Libatkan 600 Wirausaha

661
0
BAGIKAN
Kadis Deperindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman

TERNATE – Untuk menumbuhkan wirausaha baru di Tahun 2018 ini melalui Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate melibatkan 600 orang wirausaha yang ada di Kota Ternate dalam seminar  kewirausahaan.

Seminar yang akan di gelar pada kamis (8/2/2018)  tersebut mengusung tema ‘membangun usaha rakyat dari Kota Ternate’ menjadikan Maluku Utara (Malut) dapat berdayah saing dengan daerah lain, yang juga difokuskan di Gedung Duafa Center dengan Pembicara asal Jakarta.

“Selain Seminar, kita juga akan melakukan peluncuran Kartu Jaringan Penumbuhan Wirausaha Baru kepada 700 orang pelaku UKM, penanda tanganan MoU dengan Pendamping Binaan Warung dan penyerahan bantuan bedah warung,” ucap Kadis Perindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman, Rabu (7/2/2018).

Menurut Nuryadin, selain seminar, juga akan dirangkaikan dengan acara peresmian empat unit pasar yakni Pasar Bastiong, Pasar Teras Gamalama, Pasar Bahari Berkesan III dan Pasar Hiri, yang akan dipusatkan di Pasar Teras Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

“Acara peresmian yang diikuti dengan penandatanganan prasasti, akan dilakukan langsung oleh Pak Wali, sekaligus dirangkaikan dengan acara pelantikan pengurus APPSI Kota Ternate, dan penyerahan kartu E-Retribusi yang merupakan kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Ternate,” pungkasnya. (HT)