Beranda Halmahera Selatan Bupati Harapkan Adanya Pembangunan Yang Baik Dari Berbagai Aspek

Bupati Harapkan Adanya Pembangunan Yang Baik Dari Berbagai Aspek

710
0

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan menghadiri acara yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dengan mengusung tema ” Temu Tokoh Lintas Agama Kabupaten Halmahera Selatan”. Bertempat di Aula Kantor Bupati, Sabtu (10/02/18).

Kedatangan orang nomor satu di Halsel ini disambut meriah dengan tarian cakalele.
Dalam sambutan Bupati Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan bahwa mudah-mudahan kegiatan FKUB dapat berjalan dengan baik.

“Ditengah-tengah semangat membangun daerah ini, dengan program yang terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu Dasa Cita dengan 10 Bisa sangat sinkron dengan aktivitas umat beragama yaitu Bisa Berkah dalam bentuk Pelaksanaan Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai (PABN), Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai (PMBN), dan Pembinaan Siswa Berbasis Nilai (PSBN) akan menjadi agenda penting di Halsel”, Jelasnya.

Bahrain menambahkan untuk menjaga kedamaian, ketentraman dan kerukunan, kita bisa memberikan informasi akan adanya aliran yang dapat mengganggu dan adanya kelompok yang dapat memprovokasi kerukunan diantara kita dengan tidak menggunakan kekerasan dalam menghadapi berbagai masalah di daerah ini.

“Agar kebersamaan tetap terjaga pemerintah daerah juga siap menyediakan fasilitas khususnya tempat ibadah untuk menunjang pembangunan di Halsel”, Pungkasnya.

Bupati juga menghimbau agar tidak terusik dengan urusan politik tetapi lebih mementingkan untuk membangun kerja pemerintahan sehingga satu tahun masa pembangunan ini dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama.

“Mari kita membangun persepsi dalam membangun daerah pada berbagai aspek dengan Dasa Cita sebagai dasar untuk dapat membangun Halsel yang lebih maju kedepannya”, Harapnya.

Sementara itu, sebelumnya dalam laporan ketua panitia Adnan Wahid menyampaikan tujuan diadakan kegiatan FKUB ini adalah untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan lintas agama dengan mempertemukan para tokoh yang hadir pada kesempatan ini.

“FKUB merupakan forum untuk menjaga kegiatan pemerintah secara nasional sebagai penyejuk dengan berada pada posisi dimana pemerintah daerah, maka disitu ada FKUB”, Tutupnya.

Turut hadir Ketua dan anggota FKUB, Pimpinan SKPD, Perwakilan dari TNI, Perwakilan dari Kepolisian, Tokoh Agama, serta Para Undangan. (Raja)