Beranda Maluku Utara Musrenbang, Ternate Pulau Usulkan Infrastruktur

Musrenbang, Ternate Pulau Usulkan Infrastruktur

1005
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrembang)  Kecamatan Ternate Pulau yang terdiri dari enam kelurahan  diantaranya Kelurahan Rua, Jambula, Kastela, Dorpedu,  Fora Madiyahi dan Afe Taduma itu yang diusulkan adalah  infrastruktur.

Musrenbang tersebut dibuka oleh Plt. Walikota Ternate, Abdullah Taher. Camat Pulau,   Zainuddin Abdjan  mengatakan,  Kecamatan  Ternate Pulau jika dilihat dari kebutuhan masyarakat  masih mengutamakan kegiatan fisik infrastruktur.

“Diantaranya saluran air, talud penahan ombak di Kelurahan Taduma dan Kelurahan Kastela,” ujarnya Selasa (20/2/2018). Meskipun tahun lalu sudah diusulkan kata dia,  akan tetapi Ia juga  belum mengetahui dari semua usulan tersebut, mana yang sudah terakamodir karena data masih ada di Balitbangda belum kroscek di Kecamatan.

Selain  kegiatan fisik juga pengembangan UKM seperti di Kelurahan Kastela, Kelurahan Rua  menyangkut pengembangan UKM pariwisata.

Plt Walikota Abdullah Taher menuturkan,   kebutuhan yang menjadi proritas di  Kecamatan Ternate Pulau tahun ini masih  berkisar pada pembangunan infrastruktur. oleh karena itu, meskipun  sudah  sebagian usulan sudah terakomodir di tahun 2018 namun infrastruktur masih tetap menjadi proritas di setiap kelurahan. Kata dia, jika pengembangan parawisata  maka sudah pasti  UKM juga masuk.

Tentunya sesuai program proritas walikota di 2018 ini juga UKM menjadi proritas  semua didorong, tentunya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. “Kita mau, semua  itu diakamodir tapi tentunya kita juga menyesuaikan dengan  anggaran  karena ini semua  usulan  dari kelurahan sama sehingga   harus lihat skala proritas,” singkatnya. (HT)