Beranda Maluku Utara Perindo Malut Dukung AGK-YA di Pilgub Malut

Perindo Malut Dukung AGK-YA di Pilgub Malut

787
0
BAGIKAN

TERNATE – Setelah ditetapkan lolos sebagai peserta partai Pemilu 2019 oleh KPU pusat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Malut, Jumat 23/02/18, secara resmi menyatakan mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 AGK-YA.

Hal itu diungkapkan Mukti Baba saat dikunjungi Abdul Gani Kasuba (AGK) di Kantor DPD Perindo Malut.

Menurut Mukti, Perindo telah menerima surat permohonan dukungan dari Paslon AGK-YA, dan telah meneruskan kepada DPP Perindo untuk diproses. “Sesuai Juknis kita, kandidat menyampaikan permohonan ke DPW, lalu kemudian DPW meneruskan ke DPP, hal itu sudah dilakukan dan kami meneruskan surat dukungan dari Partai Perindo Malut ke DPP pada tanggal 07, dan sementara ini sedang diproses di DPP”, jelas Mukti.

Lanjutnya, “Hasilnya seperti apa, kami berharap bahwa dukungan itu akan dikeluarkan oleh DPP, harapan besar seperti itu, tapi surat itu sudah masuk ke sana,” jelas.

Menurut Mukti, sikap Perindo Malut memberikan dukungan kepada AGK-YA itu telah disepakati semua komponen pengurus Perindo Malut, baik itu DPW maupun ditingkat DPD Perindo Kabupaten Kota. “Karena itu di tanggal 03 nanti, AGK dijadwalkan akan bertemu dengan ketua umum langsung untuk membicarakan usulan yang kami sampaikan ke DPP,” tuturnya.

Ditanya mengenai solidaritas pengurus partai, Mukti Baba mengaku, semua kader Perindo Malut berada dalam satu garis perjuangan. Apalagi saat menentukan dukungan ke AGK-YA, semua komponen partai dilibatkan. “Semua kaders solid, karena pada saat kami membicarakan di internal DPW, yang harusnya menjadi ranah kita saja, kami sudah libatkan mereka dalam rangka memastikan bahwa semua solid, jadi dukungan ke AGK adalah dukungan seluruh DPW, kami meminta semua masukan dari DPW dan DPD dan semua sepakat, kami mengundang seluruh DPW untuk membicarakan itu, dan pada tanggal 2 itu kami sudah memutuskan atas semua masukan dari DPW untuk mendukung ke AGK,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Malut Abdul Gani Kuba (AGK) mengatakan, dari jauh hari sebelumnya, ia telah melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh Partai Perindo, menurut dia, dukungan DPW Partai Perindo ini akan menambahkan kekuatan AGK-YA meraih kemenangan. “Dengan dukungan ini menambah kekuatan untuk melanjutkan kepemimpinan saya sebagai Gubernur kedepan, karena itu saya sangat bangga bergembira sekali dengan dukungan ini,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, Calon Gubernur Petahana ini juga mengaku, selain Perindo, ia juga telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya seperti partai Garuda dan Berkarya. “Partai baru yang memang masih baru untuk memulai itu ada dukungan, tapi yang jelas bahwa dengan Perindo ini saya menganggap sebuah kekuatan besar untuk mendukung saya,” singkatnya. (HI)