Beranda Halmahera Selatan PTT Halsel ‘Sayangkan’ Sikap Wabup Halsel

PTT Halsel ‘Sayangkan’ Sikap Wabup Halsel

1071
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim

LABUHA – Sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel) menyesalkan sikap Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim yang akan memberhentikan PTT jika tidak mengikuti apel pagi dan apel sore.

Sejumlah PTT yang takut namanya dipublikasikan mengakui merasa kecewa dengan penegasan wabup terkait PTT yang akan diberhentikan.

“Kami sangat sayangkan sikap pak wakil bupati Iswan Hasjim,” ujar salah atau PTT , Sabtu (24/02).

Menurut mereka, wakil Bupati tidak punya perasaan terhadap nasib PTT, bahkan Wabup dinilai telah melakukan penambahan pengganguran di Halsel jika memberhentikan PTT hanya masalah sepele.

“Kami akui kami hanya PTT, namun soal kerja dan pengabdian, kami juga diperhitungkan,” tegas PTT di lingkup Sekretariat Pemkab Halsel.

Menurut mereka, ketidakhadiran dalam apel itu karena ada sesuatu dan lain hal, bukan disengaja, dan hal itu tak lain adalah soal gaji dan lain sebagainya.

“Kami ini manusia, ada keterbatasan sehingga ada halangan sehingga tidak bisa ikut apel, dan itu kami telah sampaikan ijin ke pimpinan kami,” jelasnya.

Selain itu, kata mereka, Wabup Halsel juga harus memaklumi nasib PTT yang gajinya sering terlambat dibayar.

“Kami terlambat apel langsung diberhentikan, tapi jika Pemda terlambat bayar gaji PTT, siapa yang diberhentikan,” tegasnya.

Para PTT juga menyayangkan sikap pimpinan SKPD yang terkesan masa bodoh terhadap PTT.

“Kami minta ijin ke pimpinan, namun saat apel, ditanya kehadiran, namun pimpinan lapor alpa, padahal kami sudah minta ijin, ini keterlaluan,” tegas mereka.

Para PTT di Halsel berharap, agar wagub Halsel Iswan Hasjim dapat mengambil langkah yang bijak demi Halsel yang lebih baik.

Sebelumnya, dalam apel beberapa waktu lalu, Wabup Halsel Iswan Hasjim mengancam para PTT yang tidak mengikuti apel pagi dan sore, akan berhentikan. (Raja)