Beranda Maluku Utara PTT Guru dan Kesehatan Dibutuhkan Pemkot Ternate

PTT Guru dan Kesehatan Dibutuhkan Pemkot Ternate

1151
0
BAGIKAN
Ilustrasi apel pagi di Pemkot Ternate

TERNATE – Pemerintah kota Ternate sampai saat ini belum bisa mengetahui berapa banyak formasi calon pegewai negeri sipil (CPNS) untuk Pemkot Ternate, memang tahun 2018 Pemkot membuka penerimaan CPNS tapi kuota belum diketahui.

Plt Walikota Ternate Abdullah mengaku mendapat informasi dari BKD-SDM terkait dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkot Ternate tahun 2018 ini,  bagi yang memiliki predikat Sarjana (S1), namun berapa jumlah jatah CPNS untuk Pemkot Ternate sampai saat ini belum diketahui tapi yang diutamakan adalah tenaga kesehatan, dan pendidikan.

“Saya ada suruh BKDSDM untuk mengikuti perkembangan penerimaan CPNS seperti apa, torang tentunya berharap bahwa dengan adanya formasi penerimaan CPNS ini bisa mengatasi kebutuhan pegawai di kota Ternate bisa terakomodir”, kata Abdullah Tahir ketika diwawancarai di ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan adanya kekurangan tenaga pegawai ini, Pemkot menginginkan untuk membuka penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT), krena dengan adanya kekurangan pegawai di lingkup Pemkot Ternate terutama tenaga kesehatan dan pendidikan, namun Pemkot Ternate tetap menyusuaikan dengan kondisi keuangan karena konsekuensinya ketika mengangkat PTT secara otomatis gaji mereka harus dibayar.

“Jadi tetap disesuaikan, kalau keuangan daerah memungkinkan untuk menambah tenaga honorer mau tidak harus diterima, jadi acuan dasarnya kita harus menyusuaikan dengan kondisi keuangan daerah”, ungkapnya.

Dia menambahkan, tentunya kita berharap dengan kondisi keuangan yang mulai membaik, kekurangan tenaga pegawai di sektor pendidikan, dan kesehatan bisa menutupi, kalaupun formasi yang diterima cuman sekitar 170 sekian, mungkin kekurang itu bisa ditutupi dengan tenaga PTT. (HT)