Beranda Halmahera Barat Bupati Halbar Perkuat Tiga Program Prioritas Unggulan di Musrembang Jaltim

Bupati Halbar Perkuat Tiga Program Prioritas Unggulan di Musrembang Jaltim

534
0
BAGIKAN

JAILOLO – Setelah menghadiri Musrenbang di beberapa kecamatan, Kamis (01/03/18) Bupati Halbar Danny Missy kembali menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Jailolo Timur, di kantor camat Jailolo Timur Desa Akelamo Kao.

Dalam sambutannya, Danny mengharapkan muatan perencanaan pembangunan di Kecamatan Jailolo Timur agar memprioritaskan tiga sektor unggulan yakni pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Perencanaan 2019 agar difokuskan pada tiga program yakni pertanian, perikanan dan pariwisata,” pintanya.

Dibidang pertanian, kata Danny, Jailolo Timur memiliki lahan yang cukup luas, ada 354 ha lahan pertanian, luasnya lahan tersebut yang sudah diolah untuk mendukung program penanaman jagung baru sekitar 40 hektar.

“Begitu juga dengan perikanan dan pariwisata, Jaltim cukup tersedia SDA dibidang tersebut, tinggal pola pengganggaran yang perlu diatur untuk menopang pembangunan di tiga sektor unggulan tersebut,” urainya.

Untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Jaltim di tahun 2019 nanti, lanjut Danny, Pemda Halbar telah merancang asumsi anggaran untuk Jaltim sebesar Rp 8.413.623.000.

Anggaran tersebut untuk perencanaan dan pembangunan Puskesmas Bobaneigo, jasa pengawasan Puskesmas Bobaneigo, Pengadaan Ambulace sebesar Rp 5.802.500.000.

“Disektor perhubungan, pembuatan moda transportasi Rp 156.000.000, dan alokasi dana desa sebesar Rp 1.917.946.000,” sebutnya.

Musrenbang tersebut turut dihadiri  kepala Bappeda Sayuti Djama, Kadis Kesehatan Aty Tutupoho, Kadis Pendidikan Sony Balatjai, Kadis PU M Yusuf, Kadis Perikanan Fredik Budiman, Kadis Perhubungan Agustinus Purwoko.

Hadir juga Kadis Kominfo, Chuzaema Djauhar, Kepala BPMD, Asnat Sowo, Kadis BLH Ismail Alwi, Direktur RSU Dr Syafrullah Radjilon, Kepala BKKBKD Rosfince Kalengit, Kadis Capil Andi Pilly, Kadis Perumahan & Pemukiman Yafet Tjanu, Inspektur Inspektorat Halbar Julius Marau dan Atus Sandiang, anggota DPRD Halbar. (UK)