Beranda Halmahera Barat Polres Halbar Deklarasi Pilkada Damai bersama Tim 4 Paslon Cagub-Cawagub Malut

Polres Halbar Deklarasi Pilkada Damai bersama Tim 4 Paslon Cagub-Cawagub Malut

290
0
BAGIKAN

JAILOLO – Polres Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan pendatanganan pakta integritas Deklarasi Pilkada damai dengan tema “Siap kalah siap menang Pilgub Dan Cagub Provinsi Maluku Utara” di ruang Press Realis Polres Halbar, yang melibatkan masing-masing tim sukses dari ke empat Paslon Cagub-Cawagub Senin (5/3/2018).

Kapolres Halbar  AKBP Bambang Wiriawan mengatakan dalam proses pendatanganan ini dari Polres, KPUD dan Panwaslu bertugas hanya bersifat memfasilitasi, namun yang akan diwakili membacakan pendatanganan  Deklarasi Pilkada damai diwakili oleh ke 4 tim sukses dari paslon Cagu -cawagub, ungkap kapolres.

Namun untuk Komisioner  KPUD Halbar, Iwan Hi.Kader mengatakan pentingnya dilakukan deklarasi agar bisa berjalan aman dan kondusif.  “Untuk ijin cuti kampanye terpenting adanya sifat pemberitahuan seperti permohonan ijin sekalipun tidak begitu resmi”, kata Iwan.

Namun harapan Iwan, “Karena tim kampanye sudah di bentuk maka tim penghubung mengingat karena mungkin ada kekeliruan sehingga sangat mengharapkan masukan dari masing-masing tim hingga di tim penghubung tingkat desa”, terang Iwan.

Ketua Penwaslu Halbar Aknosius Datang mengatakan untuk menjaga rawannya kampanye hitam maka diharapkan agar seluruh tim kampanye agar lebih banyak mengkampanyekan program-program kerja paslon dan juga mengkampanyekan program visi-misi dan diharapkan tidak membangun isu- isu saling menjatuhkan pasalon yang lain sepeti dinyatakan sebelumnya. “Sebab telah diketahui bersama Halbar, di Pilgub tahun 2013 lalu adalah sumber konflik terlama saat pilgub”,kKata ketua Panwaalu Halbar Aknosius.

Lanjut Aknosius diharapkan agar paslon lakukan sesuai PKU nomor 4 dan  terkait ijin cuti itu minimal tiga hari sebelum waktu kampanye.

Selanjutnya dilakukan pembacaan isi pakta integritas Pilkada Damai oleh Hermanto Majid di lapangan Polres Halbar disaksikan masing-masing tim sukses Paslon Cagub-cawagub tahun 2018 dan Kapolres, KPUD serta Panwaslu Halbar.(UK)