Beranda Halmahera Selatan Ini Jadwal Kampanye BUR-JADI di Bumi Saruma

Ini Jadwal Kampanye BUR-JADI di Bumi Saruma

864
0
BAGIKAN

HALSEL – Usai kampanye di Jazirah Fogogoru kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), tim kampanye pasangan H Burhan Abdurahman -Ishak Jamaludin (BUR-JADI), merilis jadwal kampanye di zona III khusus di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Berdasarkan rilis yang diterima kampanye pasangan BUR-JADI akan dimulai pada Senin, (12/3/2018) dengan tatap muka bersama masyarakat desa Bajo kecamatan Botang Lomang dan dilanjutkan dengan kampanye pertemuan terbatas yang dipusatkan di lapangan Merdeka Labuha.

Setelah menggelar pertemuan terbatas dengan masyarakat di ibukota kabupaten, pasangan BUR-JADI menjadwalkan untuk bertemu dengan masyarakat di desa Tuokona Bacan Selatan.

Pada Selasa, (13/3/2018), pasangan BUR-JADI akan menyampaikan visi misi di hadapan masyarakat desa Tomara, desa Sayoang dan desa Jiko, sekaligus bertatap muka.

Usai menggelar kampanye di desa Jiko kecamatan Mandioli, pasangan BUR-JADI bersama fungsionaris dan pengurus partai pengusung baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, Rabu (14/3/2018), pasangan BUR-JADI bersama rombongan, akan melanjutkan kampanye di kepulauan Joronga dan daratan Gane.

Pada Kamis, (15/3/2018), kampanye pasangan nomor urut 2, akan melangsungkan kampanye di desa Dowora, Koititi, Doro dan Samo. Sementara pada Jumat, (16/3/2018), rombongan pasangan calon gubernur/wakil gubernur BUR-JADI akan menyambangi warga desa Batulak sekaligus melaksanakan sholat Jumat di masjid desa Batulak.

Rencananya usai sholat Jumat, rombongan BUR-JADI akan menyeberang ke pulau Makeang untuk bersilaturrahmi sekaligus tatap muka dengan masyarakat desa Mateketeng dan warga desa Rabutdaiyo di pulau Makeang.

Tim pemenangan BUR-JADI, Asghar Saleh saat dikonfirmasi Minggu, (10/3/2018), menyatakan, jadwal yang dikeluarkan tim pemenangan BUR-JADI melalui bidang sosialisasi dan kampanye telah disampaikan ke pihak KPU, Bawaslu dan Panwaslu.

“Tembusannya juga sudah disampaikan ke aparat keamanan setempat,” ujar mantan anggota DPRD Kota Ternate itu.

Asghar memastikan, tim pemenangan BUR-JADI tingkat provinsi telah melakukan koordinasi dengan tim maupun relawan di Halsel untuk kelancaran kampanye di Bumi Saruma Halsel.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim pemenangan kabupaten dan relawan serta simpatisan BUR-JADI di Halsel, untuk mengkoordinasikan hal-hal yang menyangkut kampanye termasuk jadwal selama di Halsel” ujarnya.

Meski demikian, kata Asghar, jadwal tersebut masih bisa berubah, tergantung situasi dan kondisi, “misalnya cuaca atau hal-hal non tekhnis lainnya,” tukas Asghar seraya memastikan meski ada perubahan, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan penyelenggara baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. (RL)