Beranda Halmahera Selatan Blusukan ke Pasar Haji Bur Dapat Sambutan “Perubahan” dari Pedagang

Blusukan ke Pasar Haji Bur Dapat Sambutan “Perubahan” dari Pedagang

582
0
BAGIKAN
Blusukan di Pasar Tembal BUR-JADI disambut teriakan perubahan dari pedagang

HALSEL – Calon gubernur Maluku Utara nomor urut 2, H Burhan Abdurahman, Senin (12/3/2018) pagi, melanjutkan kampanye putaran ke-II zona III khusus wilayah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Calon gubernur yang akrab disapa Haji Bur bersama rombongan, melakukan kampanye dalam bentuk blusukan ke pasar Tembal dan disambut teriakan “perubahan” saat menyambangi pedagang di pasar tersebut.

Ratusan pedagang yang menempati pasar sementara itu, menyambut Haji Bur dengan kalungan bunga yang terbuat dari sayur-mayur dan tarian Togal.

Salah seorang pedagang Rusna yang berdomisili di desa Mandawong, mengatakan, Maluku Utara butuh pemimpin yang memiliki kepedulian terutama terhadap pedagang, “Pedagang di Ternate nyaman, pasar bagus, torang (kami-red), butuh pemimpin yang peduli pada masyarakat,” kata Rusna pedagang rempah-rempah di pasar Tembal.

Hal senada juga disampaikan Rohani, warga Tembal, “Torang butuh perubahan, torang tara butuh doi (uang-red), torang butuh perubahan,” teriak Rohani saat Haji Bur menyambangi lapak penjualannya.

Usai menyambangi pedagang di pasar Tembal, Haji Bur bersama rombongan melanjutkan blusukan ke pasar lama di Amasing.

Di pasar lama, Haji Bur yang didampingi ibu Nursiah Abdurahman berdialog langsung dengan pedagang di pasar lama.

Berbagai keluhan disampaikan pedagang kepada pasangan calon yang memiliki tagname BUR-JADI, mulai dari kondisi pasar hingga keinginan pedagang untuk membangun gedung pasar seperti yang ada di kota Ternate.

Setelah mengunjungi pasar lama, Haji Bur bersama rombongan, melanjutkan kampanye tatap muka dengan masyarakat desa Bajo kecamatan Botang Lomang. (HT)