Beranda Maluku Utara Lomba, PKK Desa Langganu Wakili Kecamatan Lede

Lomba, PKK Desa Langganu Wakili Kecamatan Lede

493
0
BAGIKAN
Rombongan PKK kabupaten saat berkunjung ke Desa Langganu Kecamatan Lede

TALIABU – Desa Langganu wakili tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan Lede ke tingkat Kabupaten, untuk mengikuti lomba 10 program PKK tingkat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Dalam perlombaan ini, tim penggerak pkk tingkat Kabupaten Pulau Taliabu siang tadi Senin (12/3/2018) langsung melakukan kunjungan guna melakukan penilaian 10 program.

10 program yang dinilai meliputi , Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

Ruwaida Abd Rahim, Sekretaris PKK tingkat Kabupaten Pulau Taliabu, dalam sambutannya menuturkan, pemenang PKK tingkat Kabupaten nantinya akan mewakili Kabupaten Pulau Taliabu ke tingkat Provinsi Maluku Utara.

“Perlombaan tim penggerak PKK ini akan berlanjut hingga ke tingkat provinsi, ini merupakan tindak lanjut program, kami dari Kabupaten yang sampai pada tingkat kecamatan dan desa. Yang keluar menjadi pemenang nantinya akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi”, ungkap Ruwaida.

Turut hadir dalam rombongan pkk yakni, kepala Dinas BPMD Septinus Barungggu dan Kabag Pemerintahan Amrul. (HH)