Beranda Halmahera Selatan Jadikan Barometer, Tim Merah Putih Target 65 Persen Kemenangan

Jadikan Barometer, Tim Merah Putih Target 65 Persen Kemenangan

667
0
BAGIKAN

LABUHA – Sebagai barometer kemenangan pasangan calon Gubernur Malut, Abd Gani Kasuba dan Al Yasin Ali (AGK-YA), tim koalisi Merah Putih Halmahera Selatan (Halsel) yang tergabung dari tiga partai bertekat memenangkan pasangannya diatas 65 persen.

Partai Koalisi, PDI-P, PKPI dan Perindo, nampaknya optimis dan sangat kompak akan meraih suara terbanyak di Kabupaten Halmahera Selatan yang merupakan Kabupaten yang dijadikan barometer kemenangan Pilgub Malut dari sepuluh (10) kabupaten kota lainnya di Maluku Utara (Malut).

Hal ini disampaikan oleh ketua-ketua partai koalisi, dalam konferensi pers, Rabu, (13/3), dalam kesempatan ini Ketua DPC PDI-P Halsel Jaib Haer, mengatakan bahwa Halamahera Selatan sebagai barometer politik untuk memenangkan Pilgub maluku utara karena Halsel memiliki jiwa pilih terbanyak dari kabupaten kota lainnya yang ada di Maluku Utara, selain itu, kata dia soal kultur yang membedakan halsel dengan kabupaten kota lainnya.

“Berbeda dengan kabupaten yang lain yang memiliki mayoritas tergolong hanya beberapa etnis suku, sedangkan Halsel memiliki banyak suku etnis (kultur) oleh karena itu jika kita bisa meraih suara terbanyak di Halsel maka kita berpeluang besar untuk menang dalam Pilgub Malut ini,” ujarnya.

Optimisnya Ketua PDIP Halsel ini, dilandasi oleh kiprah PDIP selama ini di Halsel.
“Kami bukan pemain baru dalam ajang kompetisi politik kali ini, sudah enam tahun kami bekerja di partai dan meraih suara terbanyak di Kabupaten Halmahera Selatan,” ujarnya.

Sembari menyatakan, pihaknya yakin mudah untuk meraih suara diatas 65 persen di halsel.
Hal yang sama disampaikan oleh, Sekertaris DPK PKPI Halsel, Apeles Kemon, menyampaikan, pasangan calon gubernur Malut AGK-YA akan menang di Halsel seperti yang telah di targetkan karena menurutnya salah satu indikatornya adalah Abdul Gani Kasuba telah dikenal dimasyarakat Halsel.

“Dengan adanya masa kepemimpinan kemarin, maka beliau sudah tidak asing lagi, apalagi beliau tuan rumah di Halsel,” ujarnya.

Sementara, hal diatas berbeda dengan cara pandang partai baru, yang baru juga bergabung dengan kedua partai koalisi tersebut, yang mana Ketua DPD Perindo Halsel Saiful Gani, nampaknya lebih fokus pada visi misi AGK-YA yang menurutnya arah pemikiran kedua paslon persis dengan cita-cita partai Perindo.

“Itulah mengapa partai Perindo mendukung AGK-YA dalam ajang kompetisi Pilgub Malut kali ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, partai yang siap secara matang ini tak segan-segan memecat kaders yang enggan tak mengikuti arahan dari ketua DPD Perindo Halsel.

”Saya akan pecat kaders jika tidak mematuhi perintah”, tegasnya. (Raja)