Beranda Halmahera Barat Terlibat Kampanye AHM-RIVAI Satu Kades dan Perangkat Desa Bakal Diperiksa Panwas

Terlibat Kampanye AHM-RIVAI Satu Kades dan Perangkat Desa Bakal Diperiksa Panwas

649
0
BAGIKAN

JAILOLO – Kampanye AHM-RIVAI di Kecamatan Ibu, membuat masyarakat Kecamatan Ibu bersemangat dengan janji ketika AHM-RIVAI jadi Gubernur Malut maka akan memindahkan PLN yang berada di tengah rumah warga Desa Tungute Tengah Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)

Hal ini disampaikan langsung oleh cagub Ahmad Hidayat Mus (AHM) pada kampanyenya di lapangan bola kaki Desa Tungute Ternate Kecamatan Ibu, Jum’at (16/03/2018) siang tadi.

“Kalau saya AHM dan Rivai Umar diberikan amanat untuk jadi Gubernur dan Wakil Gubernur kamu AHM-Rivai akan memindahkan mesin PLN yang ada di tengah-tengah rumah warga ini di tempat yang jauh dari rumah warga, karena mau kase pinda mesin PLN ini hak dan kewenangan pemerinta Provinsi”, ungkap AHM.

Terpisah, di dalam kampanye AHM-Rivai juga membuat salah satu Kades dan beberapa perangkat desa bakal di periksa Panwascam,karena diduga telah melibat kan diri dalam kampanye.

Hal tersebut di benarkan oleh, Ketua Panwascam Kecamatan Ibu, Fahri Raja, bahwa dengan dugaan ada salah satu kades dari Kecamatan Ibu Selatan dan beberapa perangkat desa dari Kecamatan Ibu dan Tabaru telah melibatkan diri dalam kampanye terbuka AHM-RIVAI.

“Jadi ada salah satu kades Kecamatan Ibu Selatan dan beberapa perangkat desa dari Kecamatan Ibu dan Tabaru, diduga telah membuat pelanggaran karena ikut ikutan kampanye AHM-Rivai di Kecamatan Ibu tadi”, ungkap Fahri kepada wartawan di sekretariat Panwascam  Ibu, Jumat (16/03/2018).

Lanjutnya, kades dan para perangkat desa yang ikut kampanye itu akan dipanggil dan diperiksa, “Kami Panwascam Kecamatan Ibu, Ibu Selatan dan Tabaru telah menemukan langsung di lapangan Desa Tungute Ternate, Kecamatan Ibu, saat kampanye AHM-RIVAI tadi dan kami Panwascam melihat secara lansung ada beberapa perangkat desa yang ikut kampanye dan menggunakan atribut (Stiker) AHM-RIVAI di lapangan tersebut,” ujar Fahri menutup. (UK)