Beranda Maluku Utara Lewat OSN, Pemkab Pultab Berharap Mendapatkan SDM yang Handal

Lewat OSN, Pemkab Pultab Berharap Mendapatkan SDM yang Handal

372
0
BAGIKAN
Peserta OSN Kabupaten Pulau Taliabu

TALIABU – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan Alam (IPA) , Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Taliabu ini, selain di harapkan meningkatkan mutu pendidikan matematika dan IPA juga harus mampu menumbuhkembangkan kreatifitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung nilai–nilai sportivitas.

Lomba OSN yang di gelar di Aula SMP N 1 Taliabu Barat, Desa Bobong ini di Buka langsung oleh Asisten II Pemkab Pultab Taliabu, La Hudia Usman.

La Hudia Usman dalam sambutannya Sabtu (24/3/2018) menuturkan, Kabupaten Pulau Taliabu merupakan kabupaten termuda yang masih banyak membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, guna dapat memajukan negeri ini kedepannya nanti, dan lewat momen ini, ia berharap dapat menemukan SDM yang handal itu.

“Taliabu ini adalah kabupaten baru, dan tentunya masi sangat membutuhkan SDM yang handal, oleh karena itu, lewat momen ini, saya berharap bisa menemukan SDM itu, agar bisa membangun negeri ini”, pungkasnya.

Pada lomba tahun 2018 ini, diikuti 31 sekolah tingkat pertama se-kabupaten Pulau Taliabu. (HH)