Beranda Halmahera Barat Kemenag Halbar Tes Tertulis Bagi Calon Petugas Haji

Kemenag Halbar Tes Tertulis Bagi Calon Petugas Haji

587
0
BAGIKAN

JAILOLO – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Seksi Urusan Haji dan Umroh, melaksanakan peningkatan pelayanan terhadap jamaah haji dengan tes tertulis kepada calon petugas haji.

Jumlah peserta sebanyak 12 orang. Perekrutan calon petugas haji dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Halbar, Kamis (28/3/2018).

Ketua panitia Pelaksana Rekrutmen, Fahria Abbas, S.Ag, dalam laporannya, mengatakan pelaksanaan kegiatan, guna memperoleh petugas haji yang profesional dan memiliki kompetensi yang memadai. Agar dalam melaksanakan tugasnya dapat semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jama’ah haji.

“12 petugas yang direkrut terdiri dari Tim pembimbing lbadah haji Indonesia (TPIHI) sebanyak 3 orang, tim pemandu haji Indonesia (TPHI) sebanyak 5 orang dan panitia penyelenggara haji Indonesia (PPlH) Arab Saudi sebanyak 4 orang,” ucap Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Halbar.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Halbar, Drs.H.ldris, M.Si dalam sambutan mengatakan, selain memperoleh petugas-petugas haji yang profesional, kegiatan perekrutan ini juga bertujuan untuk mendapatkan petugas-petugas yang integritas dan memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

“Memang, perekrutan haji yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana tes perekrutan ditingkat provinsi sudah melalui sistem CAT,” ujarnya.

Idris juga, berharap kepada para panitia penyelenggara, agar peserta yang lolos ditingkat Kabupaten agar disiapkan berkas administrasinya untuk di bawa ke Kemenag provinsi.

Usai sambutan, Kakan Kemenag Halbar, Drs Idris, langsung membuka secara resmi tes perekrutan dan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bahan soal tes oleh Perwakilan Panitia Penyelenggara Rekrutmen Petugas haji tingkat provinsi Hj.Wahida Watipake, yang diterima langsung oleh ketua panitia kabupaten.

Dan untuk menghindari pengadaan soal tes, usai pelaksanaan tes bahan tes sebanyak 12 rangkap langsung dimusnahkan secara langsung oleh Ketua Panitia Kabupaten, Fahria, yang disaksikan oleh Perwakilan Panitia Provinsi Wahida, Kakan Kemenag Halbar Drs Idris, dan Kasubag TU Kemenag Halbar, Hi Muzakir Ahmad, didepan kantor Kemenag Halbar. (UK)