Beranda Maluku Utara Tatap Muka di Desa Daeo, Ratusan Warga Padati Tenda

Tatap Muka di Desa Daeo, Ratusan Warga Padati Tenda

709
0
BAGIKAN
Kampanye tertutup Paslon nomor 2 BUR-JADI di Desa Daeo Morotai

MOROTAI – Kedatangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut)  Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin langsung disambut masyarakat  dan diarak menggunakan becak motor (Bentor) dari Bandar Udara Watimena menuju kediaman  Bupati Pulau Morotai, Beni Laos di kelurahan Yayasan, pulau Morotai.

Setelah itu bersama simpatisan partai koalisi, dan telawan Cagub dengan nomor urut 2 ini kemudian menuju desa Daeo, Kecamatan Morotai Selatan, disambut dengan tarian Cakalele dan perangkat adat kurang lebih, ribuan orang memadati  sabua (tenda) yang telah di sediakan.

Meski demikian masyarakat antusias mendengar penyampaian   program yang disampaikan oleh pasangan calon Bur-Jadi.

“Pak Ishak tidak Asing lagi bagi masyarakat Morotai, karena beliau adalah rektor aktif yang mengundurkan diri karena mengikuti pencalonan ini, dan juga mantan ketua MUI Provinsi Malut. karena itu jabatan ini bukan untuk gagah-gagahan kami iklas mengabdikan diri untuk masyarakat Malut,” ujar Haji Bur sapaan akrabnya.

Lanjut, dalam orasinya menyampaikan, berbagai program dan visi misi pasangan BUR-JADI jika Allah SWT memberi rahmat dan rakyat Maluku Utara memberi kepercayaan kepada BUR-JADI.

Sampai Di Desa Daeo, Paslon BUR-JADI disambut doa.

“Program di bidang perikanan, pertanian, pariwisata, peningkatan sumber daya manusia, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan sektor-sektor lain menjadi prioritas kami, dalam membangun Maluku Utara yang bermartabat,” kata Haji Bur.

Kata dia, di bidang peningkatan SDM sektor pendidikan dan kesehatan, pasangan BUR-JADI telah berkomitmen untuk menyekolahkan putra-putri terbaik Maluku Utara pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan benar-benar dibutuhkan di Maluku Utara.

Paslon BUR-JADI naik ‘Bentor’

“Kita sudah berkomitmen, jika terpilih nanti kita akan bantu biaya pendidikan untuk putra-putri yang cerdas, yang pintar tetapi orang tuanya tidak mampu, kita akan bantu untuk menyekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi. Kita masukan mereka ke universites terbaik, kita sekolahkan mereka pada jurusan-jurusan yang memang menjadi kebutuhan, misalnya dokter, apoteker dan lain-lain,” kata Haji Bur dalam pidato politiknya.

Setelah itu, tentu provinsi Maluku Utara akan memiliki banyak dokter, banyak apoteker, dari putra putri Maluku Utara dan mereka ini tentu akan mengabdi pada daerah masing-masing. “Kedepan, akan ada anak Daeo yang menjadi dokter dan mengabdi di desa Daeo. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” janjinya.

Hal ini, kata Haji Bur bisa terwujud jika rakyat Maluku Utara khususnya di Morotai memberikan kepercayaan pada pasangan BUR-JADI pada tanggal 27 Juni nanti. “Semua yang saya sampaikan tadi bisa terwujud jika Allah SWT memberikan rahmat kepada kami berdua dan rakyat Maluku Utara khususnya di Daeo ini memilih kami pada tanggal 27 Juni nanti,” pungkas Haji Bur.

Kampanye pertemuan terbatas yang dilaksanakan di desa Daeo, Kamis (5/4/2018), mengawali tahapan kampanye pasangan BUR-JADI pada zona I yang meliputi kabupaten Pulau Morotai, kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Turut mendampingi pasangan BUR-JADI, ketua DPD I Partai Nasdem, Ishak Naser, sekretaris Partai Demokrat, Fachri Sangadji, sekretaris tim koalisi, M Rahmi Husen, wakil ketua partai NasDem, Asghar Saleh dan fungsionaris partai Bulan Bintang, Yuud Yamani. (HT)