Beranda Halmahera Barat Akibat Miras Haryanto Menusuk Irfandi hingga Tewas

Akibat Miras Haryanto Menusuk Irfandi hingga Tewas

354
0
BAGIKAN
Korban di Rumah Sakit

JAILOLO – Akibat minuman keras, Haryanto Wakaisua (21) warga Desa Tongute Ternate Kecamatan Ibu, nekat menikam, Irfandi Hi Adam dan Fahri Ahmad (26) yang juga sesama warga Tongute Ternate.

Kejadian tersebut berawal, sekitar pukul 22:20 WIT, pelaku (Haryanto) dan kedua korban bersama-sama meneguk minuman keras miras jenis captikus (miras tradisional) di salah satu tempat duduk yang terbuat dari bambu, yang sudah retak. Membuat salah satu  korban Fahri, mencabut bambu tempat duduk dan di buang ke tempat sampah.

Melihat ulah salah satu korban (Fahri), pelaku (Haryanto) menegur, namun kedua korban tidak terima dan terjadi adu mulut yang berakhir dengan adu fisik. Pelaku yang membawa benda tajam langsung menikam kedua korban.

Akibat dari kejadian tersebut, korban Irfandi mengalami luka robek di bagian belakang searah dada dan meninggal dunia, sedangkan korban Fahri mengalami luka robek bagian belakang searah pinggang dan dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Ibu, yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Jailolo guna mendapat penanganan yang lebih intensif.

Kapolsek Ibu, Iptu La Umar, saat dikonfirmasi,  Kamis (19/4/2018) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Usai melakukan penganiayaan, pelaku langsung melarikan diri, dan sementara dalam pencarian pihaknya bersama Buser Polres Halbar,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Atas kejadian ini, keluarga para korban merasa tidak terima dan berusaha menyerang rumah pelaku, namun hal ini cepat diatasi oleh pihak kepolisian setempat dan hingga saat ini rumah pelaku masih dilakukan pengamanan”, kata Umar. (UK)