Beranda Maluku Utara UN-KP Hari Pertama SMP 1 Talbar Berjalan Lancar

UN-KP Hari Pertama SMP 1 Talbar Berjalan Lancar

446
0
BAGIKAN
Situasi ujian di Kabupaten Pulau Taliabu.

TALIABU – Hari Pertama Ujian Nasional berbasis Kapur Pinsil (UN-KP ) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Taliabu Barat (Talbar) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Senin (23/4) berjalan lancar dan aman.

Dari pantauan GamalamaNews.com di sekolah SMP Negeri 1 Talbar, UN-PK yang berjalan dari pukul 09:00 WIT, ini di kawal anggota Polsek Taliabu Barat, dan juga bebarapa pengawas ruangan UN.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Talbar Hamsin Dziko S.Pi kepada GamalamaNews.com mengatakan, siswa dan siswi yang mengikuti UN-KP berjumlah seratus (100) orang, dua (2) lainnya tidak dapat mengikuti dikarenakan sudah tidak lagi aktif bersekolah.

“Jadi ada 102 peserta didik di kelas 3 SMP N 1 Talbar, dan yang mengikuti Ujian ini hanya 100, karena ada 2 siswa yang sudah tidak aktif bersekolah, meski telah kami upayakan melakukan pendekatan agar 2 Siswa itu kembali bersekolah”, ucapnya.

Saat ditanyai terkait sebab belum diterapkannya ujian Nasional berbasis komputer (UNBK), Hamsin mengatakan belum memadainya sarana dan prasarana, berupa jaringan internet juga keterbatasan komputer.

“Kami belum bisa menerapkan UNBK, karena sarana dan prasarana di sekolah ini belum mendukung. Seperti jaringan internet dan juga jumlah komputer”, tandasnya. (HH)