Beranda Halmahera Selatan Makeang Barat Resmi Miliki Puskesmas Rawat Inap

Makeang Barat Resmi Miliki Puskesmas Rawat Inap

1006
0
Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Makeang Barat.

LABUHA – Setelah bertahun-tahun lamanya warga Desa Mateketen Kecamatan Makeang Barat akhirnya resmi memiliki gedung Puskesmas rawat inap.

Gedung yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, berjalan dengan aman.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dengan diresmikannya Puskesmas rawat inap ini dapat digunakan dengan semestinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Halsel khususnya Kecamatan Makeang Barat.

Kemudian, lanjutnya dapat dimanfaatkan oleh petugas sehingga bisa melakukan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat.
“Semoga dengan adanya Puskesmas ini bisa membantu masyarakat, apabila sedang sakit”, harap Bupati.

Sementara itu Bahrain juga menjelaskan kepada masyarakat Mateketen jika pembangunan dermaga di Mateketen tidak bisa dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel, karena kondisi laut yang sangat tidak bersahabat, oleh karena itu pemerintah daerah dan pemerintah provinsi akan mempercepat pembangunan infrastruktur jalan lingkar pulau Makeang, agar masyarakat bisa melakukan perjalanan menggunakan jalan darat.

“Untuk saat ini pembangunan jalan masih berstatus provinsi, tapi dengan komitmen bersama untuk membangun, saya kira mari kita lanjutkan pembangunan yang ada di kabupaten Halsel”,  tandasnya. (Raja)