Beranda Halmahera Selatan Peringati HARDIKNAS, Wabup Halsel Lepas 83 Grup Peserta Gerak Jalan

Peringati HARDIKNAS, Wabup Halsel Lepas 83 Grup Peserta Gerak Jalan

358
0
BAGIKAN

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim melepas peserta gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke 129 di Lapangan Kantor Bupati, Minggu (29/04).

Turut hadir Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Abdullah Hadi, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Muhammad Nur, Kadis Pertanian Sofyan Bachmid, Kadis Dukcapil Saban Ali, Kabid Ketenagaan Udin Umar, Panitia Peringatan Hardiknas dari Dikbud, Para Kepala Sekolah, Para Guru, serta Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD, SMP dan SMA.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Iswan Hasjim, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional ke 129 dengan melepas peserta lomba gerak jalan pada tingkat SD, SMP dan SMA ini merupakan bentuk rasa syukur yang mendalam sehingga mari kita bangun bersama komitmen untuk terus memastikan bahwa dunia pendidikan Halmahera Selatan akan bergerak maju menantang jaman”, pungkasnya.

Lanjut Iswan, Perintah Daerah akan mampu, menghadirkan putra-putri terbaik untuk masa depan Halsel. Dirinya juga berharap setiap perayaan Hardiknas dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat dan nilai juang serta komitmen kedepannya untuk bisa bersatu memastikan bahwa pendidikan Halsel akan mencapai kemajuan tanpa henti.

“Mari kita jadikan momentum Hardiknas yang merupakan Hari Raya bagi keluarga besar pendidikan di Halsel bahkan di Indonesia untuk terus bergerak maju membangun dunia pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bumi Saruma”, jelasnya.

Sebelumnya, Udin Umar selaku Kepala Bidang Ketenagaan juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei bukan hanya untuk mengenang Ki Hajar Dewantara sebagai perintis Hari Pendidikan Nasional, tetapi merupakan sebuah momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada setiap insan pendidikan.

“Berdasarkan hal tersebut maka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel menyelenggarakan lomba olahraga yaitu lomba gerak jalan tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA untuk memeriahkan Hardiknas ke 129 tahun 2018”, jelasnya.

Udin menambahkan, peserta lomba gerak jalan dalam rangka Hardiknas ke 129 tahun 2018 sebanyak 83 grup yang terdiri dari tingkat SD/MI dengan jumlah sekolah 26 sebanyak 47 grup, 21 grup putra dan 26 grup putri, tingkat SMP/MTS berjumlah 19 grup terdiri atas 8 grup putra dan 11 grup putri serta tingkat SMA/SMK/MA berjumlah 17 grup terdiri dari 8 grup putra dan 9 grup putri. (Raja)