Beranda Halmahera Barat Usai Nonton Konser Penutupan FTJ Warga Bobanehena dan Payo Baku Pukul

Usai Nonton Konser Penutupan FTJ Warga Bobanehena dan Payo Baku Pukul

633
0
BAGIKAN
Korban saat mendapat perawatan di Rumah Sakit

Satu Warga Bobanehena Dibacok

JAILOLO – Aksi baku pukul  remaja belasan tahun terjadi antara warga desa Bobanehena dan Payo Kecamatan Jailolo. Kejadian tersebut terjadi saat menonton konser artis band Slank pada penutupan Festival Teluk Jailolo (FTJ), Jumat, 4 Mei 2018 pukul 24:00 WIB. Diduga kejadian tersebut kemudian berlanjut pada konflik saling serang antara kampung, Sabtu (5/4) dini hari berkisar pukul 03:00 WIT.

Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang warga Bobanehena atas nama Pardi At Yunus (30), mengalami luka sobek dibahu sebelah kanan, terkena benda tajam (pedang) yang dilakukan massa lawan dari desa Payo. Korban yang mengalami luka berkisar pukul 04:45 WIT telah dilarikan ke RSUD Jailolo guna mendapatkan pertolongan.

Camat Jailolo kabupaten Halmahera Barat Muhlis SIP, bersama Kepala Satuan Pamong Raja (Kasatpol PP), Gunawan MT Ali dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Imrat Idrus, saat mendampingi korban di RSUD Jailolo, berkisar pukul 04:45 WIT subuh tadi mengaku korban yang terdeteksi satu orang.

Menurut Muhlis, beruntung kejadian tersebut dilerai oleh petugas keamanan TNI dan anggota kepolisian hingga massa dari desa Payo dipukur mundur kembali ke kampung.

Kedua kampung bertetangga itu bertikai selama kurang lebih 2 jam. Akibat kejadian itu selain korban luka salah satu warga desa Bobanehena tersebut, juga terdapat kerusakan pada tempat pengasapan kelapa (Para-para) milik warga desa Bobanehena dirusak.

Kondisi lapangan hingga pukul 05:01 WIT masih tetap dalam pengawasan pihak keamanan TNI dan anggota polisi dan massa sudah dikembalikan ke rumah masing-masing. (UK)