Beranda Maluku Utara Ibrahim Tidore Minta, PU-PR dan Tata Pemerintahan Pultab Percepat Pembebasan Lahan Bandara...

Ibrahim Tidore Minta, PU-PR dan Tata Pemerintahan Pultab Percepat Pembebasan Lahan Bandara Dufo

752
0
Kadis Perhubungan Kabupaten Taliabu, Ibrahim Tidore.

TALIABU – Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Ibrahim Tidore, meminta kepada Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR ) serta bagian Tata Pemerintahan Pulau Taliabu percepat pembebasan lahan Bandara Dufo.

Menurut Ibrahim, pekerjaan cleaning (pembersihan) bandara Dufo yang sementara sedang berjalan, tidak mungkin diselesaikan 100% jika pembayaran lahan tidak diselesaikan.

“Sekarang ini pihak rekanan sedang melakukan pembersihan lahan Bandara Dufo , tapi tidak mungkin di selesaikan 100%, lahan warga belum kan di bayar. Kita tidak bisa membangun bandara di atas lahan milik warga, dan juga dokumen yang kami serahkan ke Kementerian, tidak bisa diterima jikalau lahan Bandara belum memiliki sertifikat karena masi bermasalah”, ungkap Ibrahim di ruang kerjanya, Rabu (9/5).

Ia berharap, agar PU-PR dan Tata Pemerintahan Pultab segera mengurus pembayaran ganti rugi lahan warga Dufo, agar proses pekerjaan pembersihan lahan Bandara Dufo bisa terselesaikan di Tahun ini seusai dengan harapan Bupati Pulau Taliabu.

“Harapan saya yakni dua dinas yang saya sebut itu secepatnya mengurus pembayaran ganti rugi lahan warga Dufo, biar pekerjaan pembersihan bandara Dufo di Tahun ini bisa diselesaikan, agar sesuai dengan harapan Bupati Pulau Taliabu”, tutupnya. (HH)