Beranda Maluku Utara Kota Tidore Kepulauan Raih Juara Dua Popda IX Malut

Kota Tidore Kepulauan Raih Juara Dua Popda IX Malut

705
0

TIDORE – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. M. Thamrin Fabanyo menerima dengan resmi  kepulangan kontingen Kota Tidore Kepulauan yang berhasil meraih juara 2 umum  pada POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) ke IX Maluku Utara, bertempat di aula Nuku, Rabu (9/5).

Penerimaan  112 orang atlit, official tim  dan pelatih ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari ketua kontingen Amin Hasan kepada Sekretaris Daerah H. M. Thamrin Fabanyo dilanjutkan dengan Penyerahan piala tetap juara umum 2 dari Thamrin Fabanyo kepada atlit Irfan Imran, putra Tidore kelahiran Sofifi yang juga atlit pencak silat junior dunia dengan memperkuat tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior 2018 di Thailand akhir April lalu.

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. M. Thamrin Fabanyo bahwa keberhasilan yang ditorehkan oleh kontingen Tidore pada POPDA ke IX Maluku Utara adalah keberhasilan yang harus diapresiasi dengan memperhatikan persiapan POPDA yang akan datang,memperioritaskan kebutuhan para atlit, official tim dan pelatih dalam berlatih.

Thamrin menambahkan dalam sambutan tersebut bahwa sebuahkebanggaan yang luar biasa atas keberhasilan  juara umum 2 yang di raih Tidore. Thamrin mengatakan keberhasilan ini adalah hasil kerja keras atlit bersama pelatih dan official tim yang sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya meyakini keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras atlit dan tak lepas dari bantuan official tim dan pelatih. Terima kasih banyak untuk perjuangannya. Kalian sudah membuat Kota Tidore Kepulauan bangga” kata Thamrin sebelum menutup sambutan

Untuk diketahui Tidore pada even 2 tahunan POPDA Ke IX Maluku Utara yang dimulai tanggal 30 April sampai dengan 7 Mei 2018 lalu di Ternate,menurunkan atlit 85 orang, pelatih danofficial tim 16 orang dan panitia 11 orang. Tidore berhasil meraih Juara Umum 2 dengan keberhasilan menyumbangkan 19 medali emas, 12 medali perak dan 16 medali perunggu. (SS/Hms)