Beranda Maluku Utara Ini Persiapan Bandara Babullah Ternate Hadapi Bulan Ramadan

Ini Persiapan Bandara Babullah Ternate Hadapi Bulan Ramadan

703
0
BAGIKAN
Kepala Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate, Usdek Lutherman.

TERNATE – Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate akan memberikan pelayanan ekstra terhadap para penggunajasa dengan memberikan takzil kepada para penumpang pada saat berbuka maupun sahur. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate, Usdek Luthermand, Rabu (16/5).

Menurut dia, hal ini dilakukan karena Bandara Sultan Babullah Ternate, beroperasi dari pukul 05:00 pagi hingga jam 20:00 malam WIT. Sehingga jika pada saat bording atau menunggu untuk boarding, bertepatan dengan jam berbuka atau sahur, maka para penumpang akan diberikan takzil kepada para penumpang yang ingin berbuka atau sahur.

“Kami akan memberikan pelayanan ekstra dengan memberikan para pengguna jasa takzil pada saat berbuka atau sahur. Hal ini dilakukan karena jam operasi Bandara Sultan Babullah masih pukul 05:00 pagi hingga 20:00. Apalagi untuk mayoritas penduduk di Maluku Utara ini muslim sehingga sangat tepat untuk melakukannya,” Kata Usdek.

Takjil yang diberikan, lanjut dia, sesuai jumlah penumpang yang telah dihitung. Untuk jumlah penumpang per harinya bisa mencapai 800 sampai 1.000 orang, dengan mengambil sebanyak 50 persen atau setengah dari jumlah penumpang. Dengan begitu takzil yang disiapkan sebanyak 400 sampai 500 takzil. “Kami akan menyiapkan takzil setengah dari jumlah penumpang,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat yang ada disekitar berbuka dan shoolat di bandara, serta mengajak tarawih dan juga itikad. Untuk yang di itikad akan didata dan akan diberi konsumsi, sehingga ini mesjid atau pun tempat ibadah yang ada di bandara dapat difungsikan dengan baik.

“Saya menghimbau kepada para pengguna jasa ketika melakukan boarding dan lainnya, ketika pada saat jam berbuka atau sahur tiba, maka kami akan menyediakan takzil. Untuk itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan juga berharap kepada warga sekitar bandara untuk dapat berbuka dan tarawih di mesjid yang berada di Bandara,” tutupnya. (MAV)