Beranda Halmahera Selatan Bupati Tak Hadir Paripurna Istimewa, Sejumlah Fraksi Layangkan Interupsi

Bupati Tak Hadir Paripurna Istimewa, Sejumlah Fraksi Layangkan Interupsi

619
0
BAGIKAN
Situasi Paripurna Istimewa

LABUHA – Ketidakhadiran Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, dalam rapat paripurna istimewa P
Penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Tahun Anggaran 2017, yang berlangsung Selasa 22 Mei 2018 pada pukul 18:00 WIT, tampaknya menui masalah bagi sejumlah fraksi di DPRD Halsel.

Buktinya, saat rapat paripurna istimewa dibuka oleh pimpinan DPRD Halsel yang diwakilkan oleh Asnawi Lagalante selaku wakil ketua DPRD Halsel, sebelum dilanjutkan, hujan Instrupsi datang dari berbagai fraksi, diantara fraksi Gerindra, yang disampaikan oleh Nasir Barmawi fraksi PAN yang disampaikan oleh Abdullah Majid, fraksi PKS yang disampaikan oleh Husen Said, fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Abdurahman Hamza, fraksi Golkar yang disampaikan oleh Idrus Assagaf, serta fraksi PKB yang disampaikan oleh Muslim Rakib.

Sedangkan fraksi lainnya belum menyampaikan pendapat dalam rapat paripurna yang belum lama dimulai tersebut, pimpiman rapat dalam hal ini Asnawi Lagalante, langsung mengskorsing rapat dalam beberapa menit kedepan untuk mengkonfirnasi keberadaan Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Instrupsi yang disampaikan sejumlah fraksi tersebut, terkait dengan persoalan ketidakhadiran Bupati Halsel Bahrain Kasuba, terdapat perbedaan pendapat sebelum rapat paripurna istimewa dilanjutkan, satu pandangan yang disampaikan fraksi Gerindra dan fraksi PAN, yang meminta pimpinan rapat harus menyampaikan alasan yang jelas atas ketidakhadiran Bupati Halsel Bahrain Kasuba, sedangkan fraksi lainnya berpendapat bahwa rapat paripurna istimewa dapat dilanjutkan meskipun tidak dihadiri oleh Bupati Halsel, karena wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim, selaku pembantu Bupati Halsel ikut hadir dalam rapat paripurna istimewa yang sedang dilaksanakan.

Meskipun demikian, rapat paripurna istimewa penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Tahun Anggaran 2017, tetap dilanjutkan hingga selesai setelah melakukan konfirmasi kepada Bupati Halsel Bahrain Kasuba, atas alasannya yang tidak hadir dalam rapat paripurna istimewa.

Tidak hanya itu, sebelum rapat paripurna istimewa dibuka pada pukul 18:00 WIT, yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 16:00 WIT, salah seorang anggota fraksi Perjuangan Nurani Indonesia (PNI) dari PDI Perjuangkan, atas nama Benjamin Hi. Daud meninggalkan kantor DPRD Halsel, tanpa alasan yang jelas sebelum rapat paripurna istimewa dimulai.(Raja)