Beranda Maluku Utara 2018 Raih WDP, Aliong Mus Target WTP di Tahun 2019

2018 Raih WDP, Aliong Mus Target WTP di Tahun 2019

455
0
BAGIKAN

TALIABU – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Kamis (24/5/2018) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Tahun Anggaran 2017 pada Kabupaten, Kota se-Maluku Utara.

Penyerahan LHP atas LKPD kepada DPRD kabupaten,kota dan bupati,walikota oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Drs. Sri Haryoso Suliyanto disaksikan oleh Auditor Keuangan Negara VI BPK, Dori Santosa dan dihadiri bupati dan walikota se Maluku Utara.

Dari LHP yang diberikan BPK tersebut, Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Tahun Anggaran 2017 mengalami peningkatan dari disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kepada awak media, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus mengatakan, naiknya status LHP Pemkab Taliabu merupakan suatu prestasi jika dibanding usia daerah tersebut belum lama dimekarkan.

“Ini merupakan suatu prestasi selama saya dilantik baru dua tahun, namun sudah bisa melakukan perbaikan dalam hal pengelolaaan keuangan negara,” kata Aliong di depan kantor BPK RI Perwakilan Malut.

Ia menambahkan, presentasi ini tidak akan berhenti sampai di WDP saja, menurutnya Pemkab Taliabu akan berusaha lebih baik lagi dalam pengelolah keuangan daerah, agar bisa mendapatkan WTP yang sejajar dengan beberapa daerah lainnya di Maluku Utara”

“Tahun depan kita akan melakukan perbaikan sehingga dapat meraih WTP ,” kata Aliong lagi. (HH)