Beranda Halmahera Selatan KPU Halsel Terima 144.753 Ribu Kertas Suara

KPU Halsel Terima 144.753 Ribu Kertas Suara

863
0

LABUHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Halmahera Selatan (Halsel), resmi menerima 144.753 lembar, surat suara pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur provinsi maluku utara.

Surat-surat suara yang kirim KPUD Malut melalui kapal fery tersebut, diangkut menggunakan satu unit mobil truk yang dikawal ketat oleh anggota Polisi Resort (Polres), Halsel  dipimpin langsung Kabag Ops AKP Boedy.

Setibanya di gudang penyimpanan KPU yang terletak di aula sekolah luar biasa (SLB) dijemput oleh Ketua KPU Halsel, Munjir Daeng Abdullah dan kedua Komisioner lainnya yakni Antoni Nurdin dan Darmin Hi. Hasim serta Koordinator Devisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Halsel, Halid A. Radjak.

Munjir saat ditemui disela-sela penyerahan surat suara dari KPU Provinsi Malut kepada KPU Halsel menuturkan, jumlah surat suara yang diterima sebanyak 144.753 lembar yang dipaking dalam 12 karung.

Setelah diterima kata Munjir, dilakuan sortir dan pelipatan surat suara. Untuk distribusi surat suara ke 30 kecamatan menunggu arahan dari KPU provinsi.

“Yang jelas tiga hari menjelang pencoblosan surat suara sudah distribusi ke kecamatan”, ungkap Munjir kepada sejumlah wartawan, Kamis 31/05/2018.

Terpisah Kabag Ops Polres Halsel, AKP Boedy mengatakan, untuk pengaman 144.753 surat suara itu, pihak Polres Halsel menyiapkan enam personil menjaga gudang penyimpanan menggunakan senjata lengkap.

“KPU minta dua orang tapi dari kita tidak seperti itu kita kasih enam personil”, ujar Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, selain enam personil penjaga itu juga dibeck’up oleh patroli.
“Penjagaan dilakukan selama surat suara itu ada hingga proses pemilihan selasai”, pungkas Kabag Ops. (Raja)