Beranda Halmahera Utara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke-73, KODIM 1508 Tobelo Gelar Upacara

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ke-73, KODIM 1508 Tobelo Gelar Upacara

401
0
BAGIKAN
Pemberian bantuan kepada purnawirawan dan warakawuri dijajaran Kodim 1508 Tobelo.

TOBELO – Hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tangal 1 Juni (hari ini) ke-73 tahun di Tobelo kabupaten Halmahera Utara, di peringati dalam gelar upacara di lapangan Komando Distrik Militer (KODIM) 1508 Tobelo.

Inspektur upacara Komandan KODIM 1508 Tobelo Letkol. Kav. Tri Sugiarto dalam arahannya membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, selama tujuh puluh tiga tahun ini Pancasila mampu bertahan dan berdiri kokoh di bangsa ini. Semoga lanjut Presiden, dirinya berharap agar terus di pertahankan.

“Sudah 73 tahun, Pancasila bertahan di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Pacasila sudah menjadi rumah Bhineka Tunggal Ika bagi kita semua, kiranya tetap mengalir terus dalam nadi anak bangsa”, kata Presiden dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Komandan KODIM 1508 Tobelo.

Mengakhiri sambutan tertulisnya, Presiden RI berharap, agar semua komponen bangsa dapat mengamalkan Pancasila dalam setiap perilaku hidup bermasyarakat, menuju kepada kemajuan bangsa. “Seluruh komponen bangsa saya berharap bisa mengamalkan Pancasila dalam tugas keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita bersama membawa Indonesia menuju kepada negara yang maju dan jaya”, harap presiden.

Peringatan hari lahirnya Pancasila di Tobelo, selain diperingati dalam bentuk upacara, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada para purnawirawan dan warakawuri di jajaran KODIM 1508 Tobelo.

Upacara pagi selain selain hadir perwira dan prajurit TNI, juga dihadiri oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indarta. (Nol)