Beranda Maluku Utara Malam Takbiran, Masyarakat Kota Ternate Tumpah Ruah di Pusat Kota

Malam Takbiran, Masyarakat Kota Ternate Tumpah Ruah di Pusat Kota

596
0
BAGIKAN

TERNATE – Malam takbiran (Kamis 14/06/18) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Ternate di padati pengendara kendaraan roda dua dan roda empat. Polisi terpaksa merekayasa arus lalu lintas, untuk mengurai kemacetan.

Menjelang lebaran besok (Jumat 15/06/18), masyarakat kota Ternate memadati pusat Kota Ternate.

Kepadatan terjadi di sejumlah titik seperti Masjid AL-Munawar, Pasar Gamalama, Pasar Higenis, perempatan lampu merah Prima, dan depan Ternate Mall.

Direktur Lalulintas Kombes Pol Muji Edianto, kepada media ini mengatakan, “Malam ini ada kegiatan pawai obor dari PHBI yang melibatkan anak remaja dengan rute sejauh 4 km, maka kita sudah tempatkan anggota Lalulintas dengan Sabhara maupun Brimob Polda Malut bersenjata lengkap untuk melakukan pengawalan dan merekayasa lalu lintas buka tutup. Rekayasa lalulintas ini dimulai dari kantor eks gubernur atau kantor Walikota sampai PLN dan rumah makan Sari Bundo, karena jalan kaki maka akan menimbulkan kemacetan”, ujarnya.

Direktur Lalulintas Polda Malut, juga menghimbau untuk menghormati pengendara yang lain, serta parkir di tempatnya agar tidak menghambat laju kendaraan yang lain, agar tidak menimbulkan kemacetan. “Malam ini juga adalah malam yang baik untuk umat Islam, untuk itu saya berharap tidak mengkonsumsi miras, utamanya para pengendara dan memperhatikan kelengkapan kendaraan keselamatan seperti helm agar tetap digunakan”, pungkasnya. (MI)